Dibanderol Rp 286 Juta, Mazda CX-5 Terbaru Mulai Dijual di Jepang

Mazda CX-5 Terbaru Dibanderol Rp 286 Juta – Akhirnya, Mazda CX-5 terbaru kini sudah mulai dipasarkan di Jepang. Mobil yang diproduksi melewati fasilitas di Ujina ini sudah mulai dikapalkan ke pasar domestik pada 2 Februari 2016.

Seeprti yang sudah diketahui bersama bahwa Mazda CX-5 ini resmi diperkenalkan pada ajang Los Angeles Auto Show 2016. Di Jepang sendiri, mobil ini akan dibanderol dengan US$ 21.370 atau setara dengan Rp 286 juta. Harga tersebut merupakan varian yang menggunakan mesin 2.0 liter SKYACTIV-G dengan sistem penggerak roda depan. Sementara itu di sisi lain, Mazda CX-5 terbaru yang menggunakan mesin 2.5 liter SKYACTIVE-G dengan sistem penggerak 4WD atau seluruh rodanya akan dibanderol dengan harga US$ 23.340.

Nah, jika meraba pada sektor eksterior tampilannya, Mazda CX-5 terbaru ini akan menampilkan grille, lampu utama, dan lampu belakang yang didesain lebih slim dan tipis., Selain itu, turut juga diubah pada roofline dan pilar C dengan sudut yang lebih menajam atau meruncing. Konsep dari Mazda CX5 ini memang terinspirasi dari bentuk eskterior dari CX-3 dan XC-9. Namun, pada Mazda CX-5 ini, memiliki bodi yang lebih lebar dari para pendahulunya.

Di sisi lain, selain memiliki eksterior yang menawan, Mazda CX-5 ini juga mengalami penyegaran dengan revisi pada setir three-spoke, tombol start engine, serta layar seluas 4.6 inci yang bakal menjadi instrumen. Selain itu, tersedia juga layar seluas 7 inci sebagau head unit yang dirancang mirip dengan mobil besutan Mercedes Benz. Di samping itu, tak ketinggalan juga ada sound sistem yang berbasis Bose dengan 10 speaker dan sistem sambungan atau konektivitas Mazda Connect.

Lalu, berbicara masalah jantung pacu, Mazda CX-5 ini akan tersedia dalam varian Diesel 2,2 liter SKYACTIV-D, SKYACTIV-G 2,0, dan SKYACTIV 2,5 direct-injection. Seluruh varian mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan atau manual enam percepatan.

Top