BMW Segera Luncurkan Mobil Otonom Canggih pada 2021

BMW Hadirkan Mobil Tanpa Supir di Tahun 2021 – Belum lama ini, diketahui bahwa salah satu pabrikan mobil mewah asal Jerman yang bernama BMW, telah berjanji bahwa  semua produknya akan bertenaga listrik terhitung mulai 2020 mendatang. Bahkan di tahun berikutnya, BMW menargetkan mendatangkan mobil tanpa sopir atau yang biasa disebut dengan mobil otonom yang siap melaju di jalan umum. Untuk mencapai semuanya, BMW telah menyiapkan berbagai strategi dan program.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Motor1 pada Kamis (22/12/2016), disebutkan bahwa produsen otomotif asal Jerman itu kini telah mulai membuka kampus baru yang berlokasi di Unterschleissheim, Jerman yang jaraknya dekat Munich di mana nantinya akan didedikasikan untuk mengembangkan konektivitas kendaraan dan mengemudi otomatis. Nantinya, sekitar 2.000 karyawan pun akan dilibatkan dalam pengembangan proyek mobil otonom, iNext. Dari total karyawan, sekitar ada 600 yang di antaranya akan didedikasikan untuk fokus pada software mengemudi otomatis.

“Jalan menuju mobil tanpa sopir adalah kesempatan untuk manufaktur mobil Jerman. Keputusan untuk mengembangkan dan uji jalan otonom di daerah Munich menggambarkan bagaimana BMW Group dan seluruh wilayah bisa mendapatkan keuntungan dari pergeseran dalam industri automotif,” kata Klaus Fröhlich selaku salah satu anggota Dewan Manajemen yang bertanggung jawab untuk pengembangan di BMW Group.

Proyek pengembangan mobil otonom yang bernama iNext ini kabarnya juga akan meliputi pada beberapa sektor lain, seperti pada fitur-fitur baru dengan layar sentuh (touchscreen) hologram yang akan melakukan debut di pameran Consumer Electronics Show 2017 yang bertempat di Kota Las Vegas, Amerika Serikat. Selain itu, diketahui juuga bahwa pihak BMW mengatakan bahwa fitur baru ini memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dan terhubung serta menjadi fitur mobil otonom di masa depan.

Dalam kaitannya akan peluncuran mobil tnpa sopir tersebut, BMW pun kini sangat berharap bisa melakukan uji jalan mobil otonom garapannya terebut di Kota Munich Jerman pada wal tahun 2017 mendatang. Hal ini dilakukan juga untuk mengisi waktu dan sambil menunggu peraturan operasional mobil otonom di jalan raya.

Top