Menggoda, Wajah Baru KIA Picanto 2017

Wajah baru KIA Picanto lebih ganteng – Setelah ada beberapa bocorannya wajah baru KIA All New Picanto 2017, Produsen mobil Korea Selatan , KIA merilis gambar teaser pertama generasi terbaru All New Picanto yang siap meluncur 2017 mendatang. Tidak hanya itu sosok city car andalan ini semakin jelas ubahannya dengan menyusul kemunculan gambar lanjutan pada September lalu.

Picanto generasi terbaru tersebut akan memiliki desain yang sporty dan agresif. Melalui teaser ini KIA ingin menunjukan jika mereka merombak total subkompak segmen ini dengan memberikan sentuhan eksterior yang lebih dinamis. Pihak KIA pun menyampaikan bahwa gambar ini masih merupakan sketsa kasar, dijanjikan jika produk aslinya akan jauh lebih menarik dari model Picanto sebelumnya.

Picanto generasi ketiga ini punya wajah yang lebih tegas, sama seperti KIA Rio 2017 , kesan imut dan girly mulai dihilangkan. Lampu LED-DRL yang membulat diganti dengan desain yang lebih tajam sealur dengan aksen chrom pada grill tigernose yang terintegrasi dengan headlamp. Radiator grill dan rumahan fog lamp juga mendapatkan ubahan signifikan. Bentuk heksagonal terbalik yang membulat dan jauh lebih lebar dibuat serasi dengan foglamp kecil berbalut aksen chrom tipis. SRK Desain juga memperkirakan bentuk spion juga berubah lebih membulat dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Menilai dari dua knalpot yang disematkan, pelek besar, dengan bumper sporty KIA nampaknya memberikan bayangan mengenai versi GT dari Picanto. Jika dilihat sekilas ukuran bodi terlihat lebih besar, otomatis membuat kabin lebih luas dan menawarkan kelapangan lebih baik.  Pada saat yang bersamaan kapasitas bagasi juga akan sedikit lebih lega dan akan membuat Picanto lebih nyaman saat berkendara jarak jauh.

Akan lebih sempurna jika KIA menanamkan mesin 1.0L tiga silinder, lengkap dengn teknologi Turbocharger yang bisa menyemburkan tenaga 100tk sampai 120tk. Kemudian dipasangkan dengan transmisi otomatis. KIA sudah mengungkapkan bakal meluncurkan KIA Picanto di awal 2017 mendatang. Hanya saja wajah yang girly sudah bergeser menjadi ganteng.

Top