Siap-Siap, Awal 2017 Audi Q8 Siap Diperkenalkan

Audi Q8 Segera Diperkenalkan di Awal Tahun 2017 – Kabar terkait akan diperkenalkannya salah satu SUV mewah besutan Audi pun kian mencuat. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Audi pun diberitakan akan segera memperkenalkan SUV mewah garapannya itu dengan konsep Q8. Rencananya, mobil mewah dan elegan ini akan dipamerkan pada acara gelaran North American International Auto Show (NIIAS) atau Detroit Motor Show 2017 yang diselenggarakan pada bulan Januari 2017 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Carscoops pada Kamis (22/12/2016) kemarin, March Lichte selaku Chief Designer Audi mengungkapkan bahwa SUV Audi Q8 ini merupakan hsil dari sebuah rencana masa depan dari pabrik otomotif asal Jerman tersebut yang akan memproduksi mobil mewah dan berkarakter. “Dari beberapa permintaan pelanggan, kami melakukan diferensiasi sesuai yang dibutuhkan. Mobil ini akan mengubah masa depan, dan setiap model Audi baru akan memiliki karakter tersendiri baik di luar dan di dalam,” ujarnya.

Dengan dipersiapkannya SUV mewah ini maka sudah dipastikan bahwa Audi Q8 akan segera meramaikan pasar pada segmen SUV premium dan diposisikan sebagai SUV paling mewah di keluarga Audi. Mobil ini dibangun menggunakan platform MLB-EVO yang sama dengan milik SUV Q7 dan sedan mewah A8.

Di sisi lain, gambar  yang resmi dirilis oleh produsen otomotif asal Jerman tersebut memang menampilkan sebuah mobil yang mengusung tampilan desain elegan dan mewah dengan tampilan khas mobil sporty di mana memiliki bentuk bodi yang tampak sedikit bongsor. Mobil yang bakal diperkenalkan awal tahun 2017 ini diketahui telah memadukan antara kemampuan daya jelajah SUV dengan tampilan stylish mobil sport coupe.

Selain itu, jika menyoal pada spesifikasi pada sektor dapur pacunya, Audi Q8 rencananya dibekali dua pilihan mesin yakni diesel dan bensin. Mengikuti bodi bongsornya, SUV mewah tersebut akan menggendong mesin V6 dan V8 turbo. Sementara varian dieselnya akan mengusung jantung penggerak V8 4,0 liter dan mesin V8 bit-turbo. Mobil garapan pabrik asal Jerman tersebut juga rencananya dibekali penggerak tenaga listrik.

Namun, menurut informasi yang beredar, tampaknya SUV mewah bertajuk Audi Q8 ini bakal menyapa konsumen mulai 2018. Sehingga, bagi konsumen yang sudah mulai kepincut dengan mobil ini maka harus rela hingga menunggu tahun 2018. Di samping itu, mobil ini nantinya bakal hadir dan menjadi pesaing bagi SUV mewah Mercedes Benz GLE Coupe dan BMW X6 yang dikenal memiliki desain stylish dan bertenaga dahsyat.

Top