Moge Karya Keanu Reeves, Segagah Apa?

Moge Karya Keanu Reeves – Apa yang anda ingat jika menyebut nama Keanu Reeves? Matrix? Benar. Gagah? Pasti. Moge? Ya! Moge alias motor gede. Keanu Reeves memang dikenal doyan moge. Tidak hanya sebatas menyukai, ternyata Reeves menciptakan moge tunggangan ala dia sendiri. Hhhmm…seperti apa ya?

moge karya keanu reeves
Tahun 2007 yang lalu, Keanu Reeves berhasil menggandeg ahli sekaligus desainer moge, Gard Hollinger . Mereka pun mendirikan perusahaan moge dengan brand Arch Motorcycle Company. Mungkin anda yang penggila moge cukup mengetahui brand tersebut. Nmun karena baru awal, keduanya masih meraba – raba, produk seperti apa yang ingin diproduksi.
Baru lima tahun setelah bekerja sama untuk pertama kali, Reeves dan Gard Hollinger memamerkan sebuah prototipe sepeda motor yang dijulukii KR GT-1. Prototipe tersebut dibangun dengan mengambil basis dari Harley Davidson Dyna Wide Glide keluaran tahun 2005. Jenis moge itu adalah salah satu yang dimiliki aktor tersebut. Dilihat dari basis idenya saja, motor rekaan Reeves ini terbayang akan jadi motor yang garang sekaligus stylish. Halaman Gizmag.com menyebut KR GT-1 sebagai motor hasil ide gila kedua penggila motor gede itu.
Sementara itu Motoroids, Senin (17/11/2014) menulis pada versi prototipe ini hadir banyak perubahan tampilan meliputi tangki bahan bakar serta rangka berikut sistem pembuangannya. Bagian – bagian itu pun hadir dengan rancangan ulang.
Sukses menciptakan moge KR GT-1, ternyata menggelitik Reeves untuk memproduksi secara terbatas sepeda motor serupa. Wooww…!!! Berminat? Tapi ingat, unitnya sangat terbatas. Lalu segagah apa KR GT-1 yang akan diproduksi? Berikut spesifikasi singkatnya.

Pada versi produksi, Reeves menggandeng S&S Cycle and Baker Drivetrain sebagai penyedia mesin. Versi produksi Arch KRGT-1 ini mengusung model chopper dengan jantung penggerak V-Twin berkapasitas 2,0 liter dari S&S Cycle.

Soal bodinya, Arch KRGT-1 hadir dengan sasis berbahan kombinasi antara alumunium dan baja (alumunium billet). Terdapat juga perubahan pada headlamp berikut fairing. Sementara itu, pada kaki-kaki KRGT-1 ini menggunakan velg roda dari BST berbahan serat karbon serta suspensi bermerek Ohlins.

Akan dipatok setinggi apa harganya? Untuk produksi pertamanya ini, Keanu Reeves membanderolnya dengan harga US$ 78 ribu. Anda yang gila moge, tertarik jadi salah satu pemilik dari unit terbatas ini?

Top