Penjualan Mazda Indonesia Mulai Membaik

Penjualan Mazda kebali sabil – Efek penjualan terjun bebas merek Mazda baru saja diguncang kabar heboh soal bakal ditutupnya PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dan bisnisnya akan dialihkan ke Eurokars. Namun kini perlahan kembali menemuka ritme meski belum 100 persen pulih, penjualan mulai membaik. Kabar ditutupnya MMI membuat orang-orang khawatir, nasib Mazda akan seperti Ford yang bener-benar hilang tanpa sinyal sebelumnya.

Setelah MMI mengklarifikasi bahwa Mazda tak akan tutup, Mungkin sebagian besar calon konsumen mulai percaya diri untuk memebeli. Data-data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Oktober, 2016 dimana MMI mengumumkan bakal tutup. Merek ini stuck di angka 80 unit yang bulan sebelumnya September mencapai 260 unit. Laporan diterima pada bulan lalu angka penjualan kembali normal mencapai 255 unit mazda terjual. Jika diartikan merek ini mulai kembali ke situasi sebelumnya ada isu pengalihan bisnis.

Penjualan Mazda ditahun ini pada bulan Agustus mencapai 875 unit, pejulan tertinggi pada tahun ini. Tren penjualan merek ini memang pasang surut dumulai dari 700 an unit pada Januari dan Februari lalu turun sedikit sampai dititik paling bawah pada bulan Juli dengan penjualan hanya 245 unit.

Di Indonesia dua model yang menjadi tulang punggung Mazda adalah Mazda2 dan CX-5 yang mengalami lonjakan. Saat merek mengalami pukulan bulan lalu pengelola bursa mobil bekas WTC Mangga Dua tidak khawatir harga Mazda2 dan CX-5 anjlok. Penjulan dua model tersebut masih stabil karena Mazda2 dan CX-5 adalah barang bagus. Masih banyak orang mencari dan tak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar.

Kedua model tersebut selalu menghadirkan produk aksesoris yang berkwalitas terbaik desain yang dirancang khusus, pasalnya untuk kepuasan terdepan para pelanggan, atas dasar itu Mazda memberikan pilihan terbaik termasuk untuk aksesoris resmi Mazda, yang tentunya tidak akan didapat pada produk after market. Diharapkan dengan adanya aksesoris resmi ini brand Mazda akan semakin meningkat penjualannya.

Top