Akhirnya, Produksi Suzuki GSX-R 150 Dimulai di Bekasi

Suzuki GSX-R 150 Secara Resmi Mulai Diproduksi – Akhirnya, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) belum lama ini secara resmi dikabarkan telah mulai memproduksi motor sport terbarunya, yaitu GSX-R 150. Sebagai awal produksi perdananya, PT SIM pun beberapa waktu lalu telah menyelenggarakan sebuah acara ceremonial yang dilaksanakan pada Jumat 23 Desember 2016 kemarin di lokasi Pabrik Suzuki Tambun 1, Bekasi, Jawa Barat.

Dipilihnya pabrik Tambun 1 sebagai pabrik tempat memproduksi GSX-R 150 ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, pabrik tersebut dinilai memiliki segudang teknologi canggih dan beragam fasilitas produksi berkualitas yang akan mendukung jalannya pembuatan motor sport besutan Suzuki tersebut. Bahkan, dikabarkan juga bahwa pabrik Suzuki Tambun 1 ini akan segera diproyeksikan sebagai pabrik mother plant untuk produksi GSX-R 150.

Selain itu, Yohan Yahya selaku Department Head Marketing and Sals 2W dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memberikan keterangan resminya. Yohan mengatakan bahwa pada hari dimulainya produksi GSX-R 150 tersebut, diklaim bakal menjadi sebuah awal sejarah bagi Suzuki dalam memproduksi sebuah motor sport. Selain itu, Yohan juga menambahkan bahwa dengan dimulainya produksi GSX-R 150, pihaknya sangat yakin untuk dapat memberikan produk unggulan dengan kualitas produk terbaik. Tak hanya itu, dengan fitur-fitur yang dimiliki, GSX-R 150 dapat menjadi trendsetter baru dan diperhitungkan pada setiap segmennya.

Terkait produksi GSX-R 150 tersebut, sebelumnya tim ahli yang akan melakukan proses produksi tersebut diketahui telah menerapkan beragam tes dan uji coba. Serangkaian tes dan percobaan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menemukan sistem dan formula terbaik dalam proses produksi GSX-R 150. Tentu, upaya ini ditujukan sebagai langkah dalam memberikan jaminan efisiensi dan keakuratan ketika proses poduksi nantinya berjalan.

Terlepas dari itu, sekeedar mengingtatkan bahwa Suzuki GSX-R 150 ini sebelumnya telah resmi diperkenalkan di IMOS pada November 2016 lalu. Tampilan desainnya begitu sporty dengan full fairing yang membalutnya semakin memperkuat kesan racingnya. Bahkan, dengan mesin DOHC 150CC Fuel Injection membuat motor sport ini kian percaya diri mendobrak pasar otomotif dunia, termasuk Indonesia.

Di sisi lain, GSX-R 150 ini nantinya akan menjadi pesaing berat bagi Honda CBR150R. Perlu diketahui bahwa Honda CBR150R sendiri beberapa waktu lalu pun diberitakan telah melakukan penyegaran tampilanny. Untuk mesin, tenaganya berasal dari mesin 4 langkah, 4 valve, DOHC dengan kapasitas 149,16 cc. Mesinnya dikombinasikan dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Top