BMW i8 Facelift Siap Diluncurkan Tahun 2017

Sportcar Hybrid BMW i8 Terbaru Siap Meluncur Tahun Depan – Salah satu pabrikan otomotif asal Jerman tampaknya bakal kembali memberikan kejutan. Salah satunya yaitu BMW di mana produsen otomotif mobil premium ini kabarnya akan meluncurkan BMW i3 versi terbaru atau facelift di tahun 2017 yang akan datang. Tak sampai di situ saja, menurut beberapa kabar yang telah beredar, BMW sendiri akan meluncurkan generasi i8 ini dengan beberapa pembaruan pada sektor desain, tambahan fitur, dan sebagainya.

Terkait peluncuran BMW i8 ini, dikutip dari blog BMW sendiri yang juga dilansir dari Carscoops disebutkan bahwa mobil sporty hybrid ini diklaim akan mampu menyemburkan tenaga yang lebih gahar dan tangguh jika dibandingkan dari beberapa generasi sebelumnya. Pasalnya, BMW i8 sendiri diketahui akan mengandalkan kekuatan dari mesin bensin 1,5 liter tiga silinder yang diklaim lebih bertenaga sekira 15 Hp. Model i8 yang saat ini masih beredar di pasaran memiliki tenaga 362 Hp.

Di sisi lain, mobil premium besutan pabrik asal Jerman ini juga akan hadir dengan mengandalkan listrik yang sudah diperbarui secara menyeluruh. Bahkan, masih ada kemungkinan BMW pun juga akan memasangkan baterai dengan tambahan daya sebesar 10 kWh seperti yang ditemukan pada i8 Formula E safety car. Saat ini, i8 memiliki baterai ion-lithium 7,1 kwH yang memiliki jarak tempuh 37 kilometer.

Selain itu, dari segi dimensi dan bodi,  BMW i8 terbilang unik karena bodinya dibuat dari bahan material thermoplastic polymers. Selain beratnya hanya setengah dari baja lembaran, material plastik yang digunakan juga memberikan perlindungan dari korosi yang dihasilkan oleh proses rendah energi. Bahan ini juga tahan terhadap kerusakan ringan. Di sisi lain, khusus pada bagian kap dan pintu, BMW menyematkan bahan alumunium.

Berada di kelas hybrid sport car, BMW i8 ini nantinya mau tak mau harus memiliki bersaing ketat dengan beberapa sport car yang juga dibekali spesifikasi mumpuni dan fitur canggih. Di antaranya  Honda CR-Z, Ferrari LaFerrari, McLaren P1, dan lainnya di mana beberapa pesaing itu terbilang memiliki spesifikasi handal dan harga yang kompetitif.

Top