Teaser Honda City Terbaru Mulai Goda Konsumen

Honda City Terbaru Segera Diluncurkan Januari 2017 – Honda Thailand beberapa waktu lalu dikabarkan akan segera membangun sebuah situs khusus guna menyambut peluncuran Honda City terbaru mereka. Bahkan, dengan itu pula pihak Honda Thailand sendiri telah berhasil meluncurkan sebuah teaser pertama yang berupa gambar dari sedan premiumnya, yaitu Honda City. Kabarnya, sedan mewah kelas menengah atas besutan Honda ini akan menjadi City Car model terbaru yang kabarnya akan segera diluncurkan pada 12 Januari 2017.

Menurut kabar yang dikutip dari Indianautosblog, disebutkan bahwa apabila dilihat secara seksama, gambar teaser tersebut menunjukkan adanya beberapa perubahan yang dilakukan oleh Honda, terutama pada sektor eksterior. Perubahan memang banyak terkonsentrasi di depan di mana diperkirakan meminjam bahasa desain dari Honda Civic baru.

Bahkan diprediksi juga bahwa varian teratas dari Honda City 2017 ini nantinya juga akan menggunakan lampu utama (headlamp) LED yang sudah terintegrasi dengan lampu senja. Kemudian grille-nya diberi aksen krom yang tampak menyatu dengan lampu utama, bumper depan, dan rumah dari lampu kabut direvisi. Di sisi lain, pada bagian kaki-kaki, Honda menyematkan velg baru dan bodi dicat warna baru yaitu cosmic blue metallic.

Di sisi lain, ketika pad sektor ruang kabin, sampai saat ini pun masih belum bisa terungkap secara pasti. Akan tetapi, jika didasarkan atas beberapa rumor yang beredar, Honda City yang memang dipasarkan untuk pasar Thailand ini akan mendapatkan dahsboard hitam, head unit layar sentuh terbaru dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, City akan tampil dengan jok dengan pelapis yang berkualitas.

Dalam hal performa, pabrikan asal Jepang itu tetap mengandalkan kemampuan dari mesin i-VTEC 1.5 liter dengan tenaga 120 ps pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 nm pada 4.600 rpm. Tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan dan otomatis dengan CVT.

Sama-sama berada di segmen sedan, Honda City akan bersaing ketat dengan Toyota Vios. Toyota sendiri sudah lebih dulu meluncurkan Vios facelift beberapa bulan lalu di tahun 2016 ini.

Top