Wajah Baru Kia Picanto Makin Dinamis

Kia Picanto hadir dengan desain sporty dan agresif РKia Motors merilis sketsa resmi Picanto terbaru model 2017 minggu lalu. namun belakangan ini gambar rekayasa digital itu diperkuat dengan beredarnya spyshot dari Korea Selatan yang menunjukan sosok sesungguhnya city car laris tersebut. Picanto yang akan hadir tersebut memiliki desain sporty dan agresif. Kia ingin menunjukan kalau rombakan total subkompak segmen A ini, dengan memberi sentuhan eksterior yang lebih dinamis.

 

Seperti sketsa wajah Kia Picanto yang semakin dinamis dengan lampu baru yang lebih lebar dan panjang. Gril khas tiger nose masih bertahan dan kisi-kisi udara dibagian bemper makin besar dengan bentuk trapezoidal.  Generasi ketiga picanto ini tampak dijepret sedang parkir di pelataran sebuat empat di Korea Selatan.

Dari gambar juga tampak terlihat adanya subroof, meski belum tahu apakah spesifikasi diberbagai negara akan sama seperti ini atau tidak. Udara bemper tidak menjadi satu dengan lampu kabut yang justru diletakan agak ketengah. Sangat disayangkan tidak ada foto bagian belakang, namun seperti sketsa desain bagian belakang juga semakin dinamis dengan lampu futuristik, didukung benper dengan otot yang tegas.

Tidak hanya itu generasi baru ini juga megalami rombakan penting di dalam, kunci desain nya, dengan setir tiga palang, panel instrume, tongkat perseneling, konsol tengah, dan kisi-kisi pendingin kabin. Display sistem hiburan aka mengadopsi model berdiri seperti beberapa mobil Mercedes-Benz.

Sekilas terasa ukuran bodi terlihat membesar, otomatis membuat kabin semakin lebih luas dari menawarkan kelapangan lebih baik. Pada saat yang sama, kapasitas bagasi juga bisa sedikit lebih lega, dan akan membuat Picanto lebih nyaman diajak berkendara jarak jauh. Mesin akan ditawarkan dalam beberapa pilihan, termasuk 1.000 cc 3-silinder dan 1.250 cc 4-silinder Kappa. Transmisi manual dan otomatik akan tersedia.

 

Top