Kerjasama dengan BMW, Toyota Siapkan Corolla Bermesin BMW

Toyota Corolla Bermesin BMW Tengah Dipersiapkan – Tampaknya, lengketnya hubungan antara Toyota dan BMW sampai saat ini kian mesra saja. Pasalnya, media pemberitaan dari Jepang pun beberapa waktu lalu mengabarkan bahwa kedua perusahaan otomotif tersebut tengah berencana memperkuat kerjasamanya, termasuk dalam hal pengembangan sektor dapur pacu atau permesinan.

Hal itu sesuai dengan apa yang dilansir dari Indianautoblogs yang mengambil kutipan dari beberapa laporan media dari Negri Sakura tersebut. Beberapa laporan menyebutkan bahwa produk mesin diesel BMW ini akan digunakan pada mobil Toyota Corolla terbaru. Tentu, jika ini benar terjadi maka akan menjadi salah satu produk yang diunggulkan dan bakal mampu mendominasi pasar, terutama pada segmen mobil sdan premium.

Advertisement

Sebenarnya, kerjasama yang dilakukan kedua produsen otomotif tersebut dalam hal penggunaan mesin, bukan merupakan hal yang baru. Pasalnya, diketahui bahwa Toyota Verso sendiri sudah lebih dahulu menggunakan mesin premium besutan pabrik mobil asal jerman tersebut. Di sisi lain, ditawarkan juga model Toyota Avensis yang mengandalkan mesin 1.6 liter D4-D dan 2 liter D4-D BMW.

Akan tetapi, cukup disayangkan sampai saat ini pun tipe mesin diesel seperti apa yang akan dipasang atau disematkan pada Toyota Corolla ini. Banyak isu atau rumor yang berkembang di mana mesin yang akan diusung Toyota Corolla ini akan mengandalkan tipe B37 1.5 liter 3 silinder dan B47 2 liter 4 silinder.

Di lain sisi, sebenarnya kerjasama yang dilakukan dari kedua perusahaan itu, tak cukup hanya sekedar atau sebatas mesin saja. Keduanya juga akan saling menjalin komunikasi untuk terus lalukan pengembangan mobil sport Supra dan Z5 terbaru serta baterai lithium ion untuk kendaraan listrik.

Terlepas dari hal tersebut, jika memang benar nanti mobil hasil kerjasama Toyota dan BMW ini meluncur. Sudah sangat dipastikan bahwa mobil ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen mengingat kombinasi seperti ini jarang ada di dunia otomotif.

Top