Mercy Tertarik Bikin Sedan Kecil?

Mercedes-Benz Perbarui Model A-Class – Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz saat ini disebut-sebut tengah mengembangkan mobil sedan compact paling anyar. Bahkan, kabar ini sudah diberitakan oleh banyak media otomotif. Model sedan baru ini juga dikabarkan bakal menjadi salah satu pengisi di jajaran keluarga A-Class yang saat ini hanya tersedia dalam varian hatchback dengan empat pintu saja.

Seperti yang sudah diketahui, sedan paling kecil Mercedes-Benz justru berada di bawah naungan keluarga C-Class. Sementara itu, di belakangnya mengikuti sedan-sedan dari seri E-Class dan S-Class, tak terkecuali berbagai baru lain di kelas itu seperti misalnya CLA-Class, SLK, dan masih banyak lagi mobil-mobil lain yang memiliki ukuran lumayan kecil.

Rumor yang berkembang menyebutkan jika Mercy bakal meletakkan mobil baru tersebut kemungkinan besar pada kelas CLA dan C-Class. Pabrikan otomotif itu juga akan dikabarkan akan membangun sedan barunya ini dengan mengandalkan platform modular MFA yang sudah banyak dipakai oleh model-model lainnya yang juga pernah digarap oleh Mercy.

Jika hal ini memang benar adanya, maka itu berarti bahwa sedan generasi baru itu bakal memiliki penggerak roda depan yang standar, meski Mercy juga menawarkan all-wheel drive 4Matic yang bisa dipilih konsumen yang mau membayar lebih. Sedan A-Class ini juga dipercaya merupakan kombinasi antara BMW Seri 1 dan Audi A3 Sedan sebab keduanya juga menggunakan penggerak roda depan.

Untuk bagian dapur pacunya, mesin yang akan dibenamkan ke dalam bodinya kemungkinan merupakan mesin yang memiliki kapasitas 1.500 cc atau 1.800 cc turbo dengan 4-silinder seperti yang dipakai oleh rekan mereka, Renault. Versi yang lebih atas juga punya kemungkinan untuk mengandalkan mesin berkapasitas 2.000 cc turbo dengan 4-silinder. Tersedia juga pilihan lain untuk dapur pacu dari mobil ini, yaitu mesin hybrid serta versi AMG.

Laporan lain terkait dengan mobil Mercy ini juga menyebutkan bahwa, sedan A-Class baru itu akan meluncur pada tahun 2018 mendatang. Mercy sendiri sepertinya akan memilih Tiongkok dan Amerika Serikat sebagai pasar utama untuk mobilnya itu.

Top