Mantap!! Inilah Wujud Motor Masa Depan Pak Polisi

Motor Polisi Masa Depan – Seiring berkembangnya teknologi otomotif, imajinasi manusia pun semakin liar. Baru-baru ini seorang mekanik asal Kanada bernama Charles Bombardier membuat sebuah desain sepeda motor polisi masa depan. Dalam rancangannya tersebut Charles menggambarkan sepeda motor yang dapat melaju dengan sangat cepat, dapat terbang serta dapat dikontrol sepenuhnya oleh aplikasi mobile. Desain konsep motor masa depannya tersebut Ia beri nama Interceptor.

Motor Polisi Masa Depan

Dilansir dari situs berita CNN Bombardier mengatakan “ ini hanyalah evolusi alami dari teknologi”. Menurutnya teknologi yang ada motor yang masih dalam bentuk desain tersebut sudah ada, tinggal bagaimana menyatukannya untuk menjadikannya sebuah kuda besi yang futuristic. Misalnya saja kamera lalu lintas yang kini sudah banyak digunakan untuk memindai plat nomor kendaraan dijalan raya, serta motor listrik bertenaga baterai.

Desain motor masa depan ini tidak lagi menggunakan jok seperti halnya motor yang sekarang beredar, rangkanya pun tidak menggunakan besi, melainkan karbon fiber yang akan menjadikan motor ini menjadi kuat namun ringan. Selain itu lampu strobo juga di sematkan pada konsep motor polisi masa depan ini.

Menurutnya motor konsep tersebut nantinya akan mempermudah kinerja polisi dalam melakukan tugas. Dengan kevepatan yang luar biasa tentu akan mudah baginya untuk mengejar para pelaku kejahatan, ditambah lagi motor tersebut dapat terbang. Bahkan, dengan menggunakan motor ini satu orang polisi dapat mengendalikan lima unit motor Interceptor. “Kebanyakan orang juga akan suka melihat mereka patroli di malam hari” kata Bombardier.

Ditambah lagi motor konsep hasil desainnya ini akan digerakan dengan motor listrik, hal tersebut juga akan memperkuat kesan futuristik dan juga ramah lingkungan, Karena tidak menggunakan bahan bakar fosil yang akan punah dimasa depan.

Untuk merealisasikan motor masa depan ini Bombardier mengatakan membutuhkan modal yang cukup besar untuk menjadikannya dalam bentuk nyata. “ Anda membutuhkan uang sekitar US$ 5 juta. Jadi proyek ini seharusnya dibiayai oleh instansi pemerintah” tutup Bombardier dalam wawancaranya bersama CNN.

Top