Sambut Hari Lahir ke 40 Tahun, VW Resmi Rilis Golf GTI

VW Golf GTI Resmi Dirilis dengan Tampilan Serba Hitam – Merayakan hari ulang tahun (ultah) Golf GTI yang ke 40, produsen otomotif asal Eropa yang bernma Volkswagen (VW) cabang Inggris, beberapa wawktu lalu dikabarkan telah merilis Golf GTI Clubsport Edition 40. Yang cukup menarik, mobil besutan VW ini berbeda dengan versi biasa. Pasalnya, edisi khusus ini tampil dengan tubuh yang terbalut warna serba hitam dan sedikit perbaikan pada bagian interior dan mesin. Menariknya, VW memasarkannya dalam jumlah terbatas, hanya 1.000 unit saja.

Dilansir dari Carscoops pada Jumat (30/12/2016), semua unit Golf GTI Clusport Edition 40 itu sudah dibekali dengan mesin canggih dan handal. Hal itu bisa dilihat dari jenis mesin yang dibenamkan, yaitu dengan mengandalkan tipe mesin TFSI turbocharged 2,0 liter yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 265 hp dan mampu mencapai titik puncak torsi 350 Nm. Tenaganya meningkat sekira 39 Hp lebih dibandingkan GTI biasa. Dengan tenaga baru, kini  mobil perkotaan tersebut mampu melaju dari 0 sampai 100 km/h hanya 6,3 detik, sedangkan kecepatan tertingginya 249 km/h.

Selain memiliki warna hitam yang begitu terlihat mencolok dan elegan, bodi dari VW Golf GTI Clubsport Edition 40 juga dilengkapi dengan bumper depan, diffuser belakang, dan spoiler atap baru. Bahkan, tidak ketinggalan juga list merah terpasang di depan untuk menambah kental aroma sporty di luar. Kemudian, untuk menyempurnakan penampilan, VW pun juga memasangkan velg bergayasporty berwarna hitam.

Di sisi lain, ketika memasuki ruang kabin maka akan disuguhkan jok bucket yang terbalut bahan material Alcantara yang begitu elegan dan membuat mobil ini tampak begitu mewah. Selain itu, pada sektor dashboar depan, dilengkapi dengan sebuah kain serta dinding pintu yang diberi logo “Honeycomb 40”. Tak sampai di situ saja, untuk menambah kesan spesial maka produsen otomotif asal Jerman ini juga membungkus lingkar kemudi dengan alcantara. Bagian kabin didominasi oleh warna hitam dan aksen merah serupa dengan eksterior.

Dengan demikian, hadirnya VW Golg GTI Clubsport ini tentunya bakal menjadi ancaman bagi mobil lain yang menyasar pada segmen sama. Beberapa pesaing terberatnya yaitu Corsa OPC Nürburgring Edition, Peugeot 308 R, dan Ford Focus RS.

Top