Diluncurkan 2017, Innova Venturer Siap Geser Dominasi Tipe Q

Toyota Siap Rilis Innova Venturer Januari 2017 – Menyambut tahun baru 2017 yang tinggal menunggu beberapa jam lagi ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) yang merupakan selaku Agen Pemegang Merk untuk penjualan beberapa mobil Toyota di pasar otomotif Indonesia dikabarkan telah mempersiapkan salah satu mobil terbaru yang bakal menjadi andalannya. Mobil tersebut merupakan MPV premium dari jajaran keluarga Kijang Innova Series yang bertajuk Toyota Innova Venturer.

Hadirnya Innova Venturer ini rencananya pun akan segera diluncurkan pada 19 Januari 2017 mendatang. Bahkan, Toyota Kijang Venturer ini pun diklaim bakal menjadi varian tertinggi di jajaran Innova Series, dengan kata lain menggeser Innova Tipe Q yang sebelumnya menjadi varian paling mewah.

“Posisinya nanti akan menjadi tipe paling mewah di antara model Kijang Innova yang ada saat ini. Tepatnya model Venturer akan berada tepat diatas tipe Q,” ungkap seorang sumber TAM yang tak mau disebut namanya.

Di sisi lain, jika melihat pada sektor tampilan desainnya, Toyota Innova Venturer ini tak memiliki banyak perbedaan dengan Innova Tipe Q. Sementara itu, pada sisi interiornya, MPV premium beustan Toyota ini hanya akan mendapatkan sentuhan kulit untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya.

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota Innova Venturer

Selain itu, menginjak pad sektor dapur pacu dari spesifikasi Toyota Venturer ini, pabrikan otomotif asal jepang tersebut kabarnya tetap akan menggunakan mesin berbahan bakar besnin (gasoline) tipe 1TR-FE yang memiliki kapasitas 1.998cc. Meisn tersebut diklaim akan mampu memberikan tenaga hingga 139 Ps dan mampu mencapai titik torsi puncak hingga 18.7 Kg.m Namun, untuk tipe varian diesel sampai saat ini masih belum diketahui kepastiannya apakah pihak Toyota akan meluncurkan tipe diesel atau tidak.

Di samping itu, perlu diketahui dan dipahami juga bahwa Di pasar automotif nasional Toyota Kijang Innova Venturer ini nantinya bakal menjadi pesaing terberat bagi Nissan Grand Livina, Chevrolet Orlando, dan Proton Exora yang juga sama-sama memiliki predikat MPV premium.

Top