Freed Makin Sporti dengan Jubah Mugen

Honda Hadirkan Freed Baru dengan Baju Mugen – Pabrikan otomotif terkemuka asal Negeri Sakura, Honda sepertinya telah menentukan langkah baru untuk mengawali tahun 2017 ini. Agar tak tergilas persaingan dengan pabrikan-pabrikan mobil lain, Honda kembali memberparui salah satu produknya di kelas MPV compact. Kendaraan Honda yang nantinya akan memiliki wajah baru itu tak lain adalah salah satu mobil andalannya, yaitu Freed.

Pabrikan mobil yang berbasis di Jepang itu diketahui baru saja meluncurkan tampilan model baru secara full dari Honda freed. Model baru ini terlihat hadir dengan dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Langkah Honda untuk melakukan permak pada tampilan Freed ini ternyata adalah agar mobilnya ini nanti mampu melawan Toyota Sienta yang kini tengah populer.

Untuk membuat tampilannya jadi lebih cool, Honda mempertontonkan tampilan model Freed baru yang memakai baju Mugen. Dengan balutan baju yang baru itu, mobil tersebut kini terlihat lebih sporti. Selain itu, mobil MPV kebanggaan Honda itu pun menyuguhkan kesan yang lebih dinamis.

Honda Freed berbaju Mugen ini menurut rencana baru akan dijual di negara asalnya, yaitu Jepang. Honda juga disebut-sebut bakal memanfaatkan salah satu gelaran otomotif istimewa di Jepang, Tokyo Auto Salon 2017 untuk mulai menjual generasi terbaru dari Honda Freed tersebut. Pameran mobil itu diketahui akan diselenggarakan pada bulan Januari 2017 ini.

Freed Mugen dengan tampilan yang cukup unik ini juga membawa sejumlah perbedaan dengan pendahulunya. Perbedaan paling mencolok bisa dilihat pada grille sport depan serta grille bawah depan. Selain itu, tampilan yang cukup berbeda juga bisa ditemukan pada wing spolier dan sport suspension. Bahkan, Mugen emblemnya pun juga terlihat berbeda.

Di negara asalnya sendiri, Honda Freed Mugen ditawarkan dalam dua varian yang berbeda. Varian yang satu hadir dengan lima buah tempat duduk, sedangkan varian lainnya memiliki tujuh buah tempat duduk. Mobil tersebut diketahui masih akan mengandalkan dapur pacu i-VTEC berkapasitas 1.500 cc serta mesin hybrid yang dilengkapi dengan transmisi 7-percepatan.

Top