Catat! Suzuki Ignis Segera Diluncurkan Agustus 2017

Suzuki Siap Luncurkan Ignis di Bulan Januari 2017 – Tahun 2016 lalu, salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki diberitakan akan segera memperkenalkan city car terbarunya. Kini, tak lama lagi mobil mungil terbaru garapan Suzuki tersebut akan segera diluncurkan di awal tahun 2017 ini.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Team-BHP pada Senin (2/1/2017) kemarin, sumber yang telah mendapatkan brosur Suzuki Ignis menyebutkan jadwal peluncuran city car mungil yang tertulis pada media promosi tersebut. Dalam brosur tersebut disebutkan bahwa jadwal perkenalan mobil besutan Suzuki ini akan segera dilaksanakan pada 13 Januari 2017. Selain itu, pada brosur tersebut juga dijelaskan bahwa Suzuki Ignis ini nanti akan hadir dengan 4 versi. Keempat versi tersebut antara lain, Sigma, Delta, Zeta, dan Alpha. Sementara itu, untuk pilihan mesin akan ditawarkan 2 versi, yaitu bensin dan diesel.

Di lain sisi, berdasarkan atas keterangan yang tertulis dalam brosur tersebut, city car garapan Suzuki ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur standar, seperti power window, dual airbag, dan sistem pengereman yang berteknologi ABS. Sementara itu, untuk beberapa fitur tambahannya berupa dual-tone dasbor, head unit 2-din, tombol start-stop, keyless entry, dan parking sensor. Tambahan fitur ini hanya terdapat pada tipe Delta dan Zeta.

Sedangkan pada tipe Alpha yang memrupakan varian tertingginya, akan disematkan fitur head lamp proyektor LED dan DLR, lampu genangan, sistem touchscreen smartplay yang terintegrasi dengan Apple CarPlay, serta dukungan untuk Suzuki aplikasi jarak jauh, kontrol iklim otomatis, dan yang terakhir rear view camera. Beberapa fitur tersebut tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen.

Nah, menginjak pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Suzuki Ignis, produsen otomotif asal Jepang ini akan mengandalkan mesin K12B berkapasitas 1,2 liter yang mampu meletupkan tenaga hingga 83 Ps dengan puncak torsi 113 Nm. Sedangkan untuk varian mesin dieselnya berkapasitas 1,3 liter yang akan mampu menghasilkan tenaga 75 Ps dan torsi 190 Nm. Kedua tipe mendapat pilihan transmisi matik dan manual lima percepatan. Sementara untuk pesaing Suzuki Ignis yakni Mazda 2 dan Daihatsu Sirion.

Top