Generasi Terbaru Ertiga Muncul, Publik pun Tergelitik

Gambar Suzuki Ertiga Generasi Terbaru Muncul – Setelah dikabarkan akan meluncurkan Ignis di awal tahun 2017 ini, Suzuki India pun kembali gelitik publik dengan memperkenalkan gambar penggoda untuk generasi terbaru Ertiga. Dengan munculnya gambar tersebut maka bisa disimpulkan bahwa saat ini produsen asal Jepang tersebut tengah ancang-ancang untuk mempersiapkan model terbaru dari Suzuki Ertiga. Seperti apa ya bentuknya? Semakin penasaran bukan?

Selain itu, pada gambar tersebut diprediksi bahwa model generasi terbaru untuk Suzuki Ertiga ini akan mengusung fascia depan yang sama dengan saudaranya, yaitu Suzuki Swift. Di sisi lain, desain ruang grille sampai pada desain lampu utamanya pun diletakkan pada posisi yang sedikit lebih rendah sehingga kesan sporty dan gagah pun akan tampak sedikit terlihat.

Tak sampai di situ saja, Suzuki Ertiga generasi terbaru ini pun juga akan mengusung tail lamp dengan tampilan atau gaya desain yang tak jauh berbeda pula dengan Suzuki Swift. Pasalanya, bisa dilihat pada sektor lampu bagian tengahnya pun didesain dengan bentuk sedikit mengotak meskipun tetap simetris dari samping yang sama dengan yang diterapkan pada Swift.

Bahkan, untuk platform yang berbobot ringan pun juga turut disematkan pada Ertiga generasi terbaru ini dengan mengadopsi dari platform yang digunakan pada Suzuki Swift. Menurut rencana awal, diketahui bahwa MPV besutan Suzuki ini akan memiliki bobot keseluruhan yang tak lebih dari 1.180 Kg. Sehingga, mobil ini akan memiliki bobot yang lebih ringan.

Akan tetapi, hal yang cukup disayangkan bahwa sampai saat ini pun masih belum ada informasi terkait sektor mesin pacu yang akan digunakan untuk generasi terbaru Suzuki Ertiga ini mengingat pihak pabrik belum memberikan konfirmasi resminya. Sementara itu, informasi untuk peluncuran mobil ini pun kabarnya akan diselenggarakan pada pertengahan tahun 2017 ini.

Top