Harga Toyota C-HR, Review & Spesifikasi Februari 2017

Harga Toyota CHR dan Spesifikasi – Tampaknya, industri otomotif global akan kian ramai dengan dihadirkannya salah satu SUV premium garapan pabrik asal Jepang, yaitu Toyota C-HR yang menawarkan desain modern yang begitu futuristik dan sporty. Mobil SUV yang resmi diperkenalkan sejak bulan Maret 2016 lalu, kini perlahan sudah mulai masuk ke bursa otomotif global. SUV mewah besutan Toyota ini pun nantinya akan bersaing dengan mobil sekelasnya, seperti Honda HR-V, Nissan Juke, dan Mitsubishi Outlander Sport. Selain itu, Toyota CHR ini kabarnya juga sudah resmi masuk di bursa otomotif Jepang pada Desember 2016 kemarin dan saat ini, SUV besutan Toyota tersebut direncanakan akan merambah pasar otomotif yang lebih luas, yaitu di pasar otomotif Eropa dan Amerika Utara pada awal tahun 2017 ini. Bahkan, sejumlah pengamat pun juga memprediksi bahwa Toyota C-HR ini akan mulai masuk ke pasar otomotif Asia, termasuk Indonesia di tahun 2017. Tentu, dengan hadirnya mobil ini akan semakin memperketat persaingan di pasar SUV secara global, terutama di Indonesia. Sebenarnya, apa sih hebatnya spesifikasi Toyota C-HR ini?

Toyota CH-R

Toyota CH-R

Jika kita melihat pada spesifikasi yang dibawa Toyota CHR, tampaknya SUV mewah ini akan mampu menggoda publik. Pasalnya, salah satu koleksi andalan Toyota ini akan membawa desain bodi yang begitu elegan dan futuristik serta memiliki kesan sporty yang begitu kuat di setiap sisinya. Bahkan, sisi interiornya pun juga bakal menyuguhkan desain mewah dan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang akan membrikan kenyamanan kepada penumpang maupun pengemudinya. Tak hanya itu saja, Toyota C-HR pun nantinya juga akan hadir dengan 3 varian mesin berbeda, yaitu mengusung mesin 1.200cc, 1.800cc, dan 2.000cc. Setiap tipenya akan dibanderol dengan harga berbeda mengingat tenaga yang dikeluarkan pun juga berbeda. Bahkan, beberapa fitur pun juga dibenamkan pada Toyota CHR ini untuk menunjang keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pengguna. Semakin penasaran kan? Oke, tak perlu berlama-lama, kali ini Mas Sena akan mengulas secara lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Toyota C-HR pada beberapa segmen di bawah ini.

Toyota CHR

Review Toyota C-HR

Eksterior

SUV Premium dengan Desain Futuristik dan Modern Tampilkan Kesan Sporty

Advertisement

Jika kita melihat dari sisi tampilan luar dari spesifikasi Toyota CHR maka akan tampak bentuk bodi dengan desain yang begitu modern dan futuristik. Pasalnya, jika dilihat dari depan sudah tampak jelas di mana terdapat sebuah headlamp yang dirancang dengan bentuk seperti mata sipit yang begitu tajam. Bahkan, bumper bergaya sporty plus fog lamp pun juga turut menambah kesan elegan yang terpasang di bawah head lamp tersebut untuk memastikan jalanan tetap dapat terlihat sekalipun dalam keadaan berkabut. Selanjutnya untuk melengkapi bagian depan Toyota C-HR ini, Toyota menambahkan grille berukuran besar, yang membuatnya semakin terlihat elegan. Di sisi lain, pada bagian tengah bisa dilihat gaya desain modern tampak begitu jelas dari penggunaan handle pintu yang dibuat begitu simple namun tetap mengedepankan fungsionalitas. Tak hanya itu saja, untuk membuat Toyota CHR ini lebih menarik, pihak Toyota pun  juga membuat bagian ini menjadi lebih berkarakter dengan dilengkapinya lekukan dan garis tegas mulai dari pintu belakang sampai dengan depan sehingga menampilkan kesan yang begitu sporty dan gagah. Lantas pada bagian belakang, model stop lamp berteknologi LED yang dibawanya tak kalah futuristik juga jika dibandingkan dengan bagian depan tadi. Tampaknya, memang spesifikasi Toyota C-HR ini memiliki tampilan desain yang begitu modern dan futuristik sehingga memperkuat kesan sporty pada setiap sisinya.

Spesifikasi Toyota CH-R

Interior

Sektor Interior Begitu Elegan dan Modern Hadirkan Nuansa SUV Berkelas

Setelah kita membahas pada sektor luarnya, kini waktunya Mas Sena untuk mengulas pada sektor interior dari spesifikasi Toyota CHR. Melihat pada sisi interior dari SUV mewah besutan Toyota ini, kawan Mas Sena akan disuguhkan kabin luas dan suasana interior yang begitu elegan yang kian tampak pada setiap sisi dari interiornya. Tak sampai di situ saja, tak tanggung-tanggung pula dan menyesuaikan dengan harga Toyota C-HR yang nantinya akan dibanderol dengan angka yang tinggi maka pihak Toyota sendiri memberikan perlengkapan bukan hanya sebatas kenyamanan tempat duduk yang dibalut material kualitas tinggi. Namun, untuk memberikan nuansa baru, produsen otomotif asal Negeri Sakura ini pun telah menambahkan aksen warna biru yang begitu elegan pada beberapa bagian, yang semakin membuat Toyota CHR menjadi mobil SUV premium berkelas. Sementara itu, pada lini dashboard akan dilengkapi dengan multimedia yang berupa panel layar touchscreen seluas 8 inci yang bisa dijadikan sebagai salah satu media hiburan. Bahkan, pada sektor dashboard ini juga sudah dilengkapi dengan panel khusus yang bisa dijadikan untuk menghubungkan antara perangkat smartphone si pengguna dalam konteks memutar daftar lagu favorit. Di sisi lain, kemudahan pun juga diberikan oleh Toyota C-HR pada stir kemudinya di mana untuk memudahkan pengendara dalam melakukan pergantian lagu ataupun menjangkau panel yang ada di bagian layar, Toyota memberikan paketan tombol lengkap di bagian kemudi. Sehingga, pengemudi pun tetap bisa fokus dalam mengendari SUV ini. Tak kalah dengan tampilan luar, sepertinya sektor interior dari spesifikasi Toyota C-HR ini memang didesain untuk membrikan nuansa SUV berkelas premium yang memang oke punya.

Spesifikasi Toyota CHR

Suspensi

SUV Mewah dengan Dimensi Besar dan Didukung Pengereman ABS

Setelah kita membahas sektor eksterior dan interiornya, pada segmen berikutnya ini kita akan membahas pada sektor dimensi dan suspensi dari spesifikasi Toyota CHR. Jika melihat desain bodi yang tampak besar dan interiornya yang terlihat luas, tentu itu semua tak lepas dari ukuran dimensinya. Sebab, SUV mewah garapan Toyota ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.360, memiliki lebar 1.795 mm, dan tingginya mencapai 1.565 mm. Melihat ukuran dimensi tersebut maka bisa diketahui bahwa Toyota C-HR ini bakal tampak besar dan memberikan raung kabin yang luas sehingga akan memberikan ruang gerak yang lebih luas kepada para penumpangnya. Namun, sayangnya untuk ukuran jarak sumbu roda, suspensi, dan ground clearance belum diketahui kepastiannya. Yang jelas bahwa Toyota CHR akan mengusung vleg berukuran 17 inci dan 18 inci dengan desain sporty serta memiliki ground clearance dengan ukuran yang cukup tinggi sehingga bisa melaju nyaman ketika melewati semua medan jalan. Di sisi lain, untuk sisitem pengremannya, spesifikasi Toyota C-HR akan menggunakan pengereman fitur ABS yang dipadukan dengan EBD dan BA agar sistem pengeremannya semakin maksimal.

Review Toyota CH-R

Mesin

Performa Dapur Pacu Hndal Berkat 3 Varian Mesin

Selain memiliki tampilan luar yang elegan dengan interiornya yang begitu mewah, spesifikasi Toyota CHR ini juga akan mengusung sektor dapur pacu yang begitu gahar dan handal. Bahkan, Toyota pun juga akan hadir dengan menawarkan 3 varian mesin berbeda di mana bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk varian Hybrid yang mengusung mesin 1.8 Liter akan mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 96.51 Horsepower dan torsinya mencapai 193 Nm. Menariknya lagi, mesin  tersebut ternyata berfitur hybrid yang jika dihubungkan ke motor listrik maka mesin Toyota C-HR  tersebut akan mampu menghasilkan power maksimum mencapai 71.05 Horsepower dan torsi 163 Nm. Selain itu, C-HR hybrid juga dilengkapi sistem transmisi CVT dengan sistem penggerak roda depan. Di sisi lain, bagi kawan Mas Sena yang menyukai mesin berteknologi Turbo maka Toyota CHR yang dilengkapi mesin bensin turbocharged pun bisa menjadi pilihan. Tipe ini jauh lebih powerfull mengingat mesin yang diusungnya ini akan mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 113.94 Horsepower dan torsi puncak 185 Nm. Mesin tersebut akan dihubungkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan dengan sistem pengerak roda depan ataupun semua roda yang dimilikinya. Tak hanya itu, Toyota C-HR  juga tersedia dalam varian continuously variable transmission (CVT) yang sama-sama bertenaga. Sementara itu, untuk varian mesin naturally aspirated, diklaim akan mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 147.45 Horsepower dan torsi puncak sebesar 193 Nm. Sayangnya hanya tersedia pilihan transmisi otomatis atau CVT yang disempurnakan oleh sistem penggerak roda depan. Namun, yang jelas bahwa dengan hadirnya ketiga varian mesin yang diusung pada spesifikasi Toyota C-HR tersebut maka otomatis akan membuat harganya berbeda.

Harga Mobil Toyota CHR

Fitur

Dilengkapi Fitur Keselamatan dan Kenyamanan Modern

Tak hanya mengusung mesin dengan performa handal saja, tampaknya spesifikasi Toyota CHR ini juga bakal dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih dan modern. Sebagai SUV kelas premium, maka tentu wajar jika fitur keselamatan maupun kenyamanan pengguna menjadi salah satu prioritas utama yang sesuai dengan harganya yang bakal dibanderol dengan sangat mahal. Pertama, Toyota C-HR pun juga menyematkan fitur Dual Airbag yang tersematkan pada pengemudi dan penumpang depan untuk melindunginya dari benturan keras ketika terjadi kecelakaan dari depan. Selain itu, guna memberikan tingkat pengereman handal maka pihak Toyota pun juga melengkapi Toyota CHR ini dengan teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) yang akan dikombinasikan dengan teknologi EBD dan BA sehingga akan menghasilkan pengereman yang begitu sempurna. Terlebih di sebutkan pada halaman resmi toyota, kalau Toyota C-HR ini memiliki dynamic driving, sehingga dimungkinkan para pengendara akan merasa nnyaman sewaktu berkendara dalam berbagai mode jalan, baik berkontus labil maupun halus. Di sisi lain, fitur hiburan pun juga turut disematkan pada sisi interiornya di mana terdapat layar touchscreen seluas 8 inci dan beberapa panel fitur lainnya yang akan membrikan kenyamanan dalam berkendara. Nah, cukup menarik bukan fitur yang disematkan pada spesifikasi Toyota C-HR ini?

Video Toyota C-HR

Berikut ini adalah official video Toyota C-HR yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Toyota ini:

Spesifikasi Toyota C-HR

Tipe 1.8 l Petrol Hybrid
Hybrid e-CVT
1.2 l Turbo Petrol 6 M/T 1.2 l Turbo Petrol M/D S
Mesin
Tipe Mesin 2ZR-FXE 4, in line 16-valve DOHC with VVT-i 8NR-FTS 4, in line 16-valve DOHC with VVT-i 8NR-FTS 4, in line  16-valve DOHC with VVT-i
Kapasitas  1798 cc 1197 cc  1197 cc
Diameter x Langkah  80.5 x 88.3 mm 71.5 x 74.5 mm 71.5 x 74.5 mm
Rasio Kompresi 13.04:1  10.01:1  10.01:1
Tenaga Maksimal  72 kW / 5200 rpm  85 kW / 5600 rpm  85 kW / 5600 rpm
Torsi Maksimal 142 Nm / 3600 rpm 185 Nm / 1500 – 4000 rpm 185 Nm / 1500 – 4000 rpm
Dimensi
Panjang (mm) 4360 4360 4360
Lebar (mm) 1795 1795 1795
Tinggi (mm) 1555 1565 1565
Jarak Sumbu Roda (mm) 2640 2640 2640
Berat (Kg) 1380 –1460  1320 –1425 1460 –1510
Kaki-kaki
Suspensi Depan MacPherson strut
Suspensi Belakang Double wishbone
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Disc
Fitur
Kenyamanan Follow-me-home headlights
Dusk sensor
Rear-view camera display
Manual air conditioning
Dual-zone automatic air conditioning
Humidifying Nanoe™ air purifi er
Heated driver’s & front passenger seats
Coloured TFT multi-information display
3.7″ screen for multi-information display
4.2″ screen for multi-information display
Keamanan Pre-Collision System with Pedestrian Detection
Lane Departure Alert with Steering Control
Road Sign Assist
Automatic High Beam
Adaptive Cruise Control
Daytime running lights (LED type)
LED headlamps
Front fog lamps (bulb type)
Front fog lamps (LED type)
Rear-view camera
Simple Intelligent Parking Assist (Simple IPA)

Harga Toyota C-HR

Akhirnya, kini sampailah kita pada pembahasan terakhir. Pada segmen yang paling akhir ini, waktunya Mas Sena untuk mengulas harga Toyota C-HR. Tapi tunggu dulu, sebelum jauh membahas mengenai harga, Mas Sena ingin sedikit memberikan gambaran atau kesimpulan ringkas dari spesifkasinya yang telah diuraikan di atas. Perlu diketahui bahwa mobil ini memang dihadirkan sebagai SUV mewah yang memiliki bentuk atau gaya desain sporty dan modern pada bodinya. Bahkan, pada sektor interior Toyota C-HR ini pun juga memiliki kabin luas dan beberapa fitur canggih di dalamnya. Tentu, hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang menyukai SUV mewah berdesain sporty yang sangat kuat. Di sisi lain, pada dapur pacunya pun juga akan ditawarkan 3 varian mesin yang berpengaruh pada harga Toyota CHR ini nantinya, di mana ketiganya diklaim cukup mampu memberikan tenaga maksimal dan powerfull di kelasnya. Selain itu, fitur keselamatan pun juga turut disematkan pada mobil ini untuk menunjang keamanan. Nah, setelah mengetahui spesifikasinya tersebut, kira-kira berapa ya harga Toyota C-HR ini?

Harga Toyota CH-R

Harga Toyota CHR

Memang, sampai saat ini pun harga Toyota C-HR untuk pasar Asia, termasuk Indonesia belum diketahui mengingat pihak Toyota baru akan meluncurkannya di bursa pasar Eropa dan Amerika Utara. Namun, jika melihat harga Toyota CHR yang saat ini sudah dijual di Inggris dan Jepang maka kemungkinan harga mobil ini di Tanah Air nantinya akan dimulai dari kisaran harga Rp 300 jutaan. Tentu, harga tersebut tak jauh berbeda dengan beberapa pesaingnya yang juga menyasar pada segmen yang sama dan tentunya dengan harga yang cenderung lebih mahal dibanding Toyota C-HR ini. Dengan desain yang begitu futuristic yang dimiliki oleh mobil ini nampaknya angka yang tersemat pada banderol harga tersebut dirasa sesuai. Namun untuk mengetahui kepastian mengenai harga Toyota C-HR secara resmi di Tanah Air kita tunggu sampai mobil ini dirilis di Indonesia.

Harga Toyota C-HR
Rp. 300.000.000,- (Perkiraan)
Daftar Harga Mobil Toyota

Catatan : 

  • Harga Toyota CHR diatas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota C-HR
Advertisement

Nah, seperti yang Mas Sena sudah katakan jika kita membandingkan antara spesifikasi dan harga Toyota C-HR maka dirasa cukup mahal. Meskipun mahal, namun dianggap tetap sesuai dengan spesifikasinya yang dibekali komnponen handal dan fitur canggih. Selain itu, jika dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, tampaknya harga Toyota CHR ini akan menjadi yang termahal di antara beberapa pesaingnya. Hal itu wajar saja mengingat spesifikasi yang dibawanya sangat menunjukan bahwa mobil ini memang premium. Jadi dengan harga mahal tersebut tentu akan tergantikan dengan kebanggaan yang akan didapatkan oleh penggunanya nantinya. Selain itu spesifikasi dari Toyota C-HR juga memang tergolong handal. Namun, memang dengan harga tersebut dapat dipastikan hanya golongan kantong tebal saja yang akan mampu memboyong mobil ini. Nah demikianlah ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Toyota C-HR. semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Baca juga Nissan Juke dan Honda HRV.

Top