BMW M3 Berjubah Merah Khas Ferrari

BMW M3 Usung Spek Berbeda dan Warna Baru – BMW M3 memang selama ini dikenal sebagai salah satu sedan yang menyuguhkan performa lumayan tinggi di jajarannya. Agar sedan ini memiliki tampilan sporti yang lebih kuat, maka BMW Abu Dhabi Motors baru-baru ini memamerkan seri M3 yang hadir dengan spesifikasi cukup berbeda.

BMW M3 baru tersebut hadir dengan kelir merah yang selama ini menjadi identitas mobill-mobil milik Ferrari. Tak hanya hadir dengan tampilan yang cukup menarik, sedan ini juga memakai paket kompetisi yang didesain secara khusus tak lain untuk meningkatkan performa dari BMW M3 sehingga hasilnya lebih signifikan.

Beberapa infomasi yang beredar menyebutkan jika perubahan paling mencolok bisa ditemukan pada bagian mesinnya. Untuk melesatkan keluaran tenaganya itu, BMW M3 dibekali dengan mesin twin-turbocharged berkapasitas 3.0 L dengan enam buah silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang mencapai 444 tk, tak seperti tenaganya semula yang hanya sebesar 425 tk.

Paket kompetisi yang ditawarkan tak hanya untuk meningkatkan dapur pacunya saja, tetapi juga mencakup bagian sasis, suspensi, kemudi, limited slip differential, dan pelek yang memiliki dimensi 20 inci. Dengan memakai jubah milik Ferrari, BMW M3 juga mempunyai rem dengan model seperti keramik M. Tak hanya itu, mobil ini juga hadir dengan paket aero kit yang sangat mendukung bagian aerodinamikanya.

Tampilan khas juga terlihat dengan material karbon yang digunakan untuk melapisi bagian fasia depan, bibir spoiler kecil serta penutup kaca spoin. Matereial yang sama juga digunakan pada Akrapovic diffuser hingga saluran pembuangan Akrapovic Evolution yang sudah pasti bakal melambungkan sistem M performance yang dimilikinya.

Tampilan yang berbeda juga disuguhkan oleh bagian interiornya. Ketika memasuki kabinnya, maka akan terlihat nuansa yang sepertinya memang sengaja didesain agar senada dengan tampilan eksteriornya. Namun, pada bagian interior ini lebih memperlihatkan bagian-bagian mobil yang dibalut dengan material kulit berwarna hitam dan dikombinasikan dengan detail jahitan berwarna merah. Hal ini semakin memperkuat nuansa sporti yang dibawanya.

Top