Chrysler Pamerkan Minivan Masa Depan

Chrysler Buat Minivan Listrik untuk Generasi Millenial – Pabrikan sedan mewah Chrysler memamerkan minivan untuk generasi millenial di masa depan dalam sebuah gelaran bertajuk Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Kendaraan ini dinamakan Portal Concept yang memiliki status full elektrik.

Desain minivan milik Chrysler ini terlihat begitu futuristik. Hal ini bisa dilihat pada lampu bagian depan yang didesain menyatu dengan gril serta kisi-kisi udara di bemper. Kendaraan tersebut juga hadir dengan dimensi yang kecil sehingga bagian dalamnya hanya cukup menampung empat orang. Sementara itu, daya tarik utamanya berada di bagian pintu yang memakai jenis pintu double-sliding.

Memasuki bagian dalam, Chrysler melengkapi minivannya ini dengan jok yang bisa digerakkan. Jok ini dirancang dengan rel khusus yang selain memungkinkan untuk digerakkan juga bisa dilipat mendatar sehingga sama dengan lantai kabin mobil. Sementara itu, di bagian dashboardnya bisa ditemukan layar LCD memanjang yang dipakai untuk menampilkan berbagai informasi penting.

Minivan listrik ini juga memiliki panel sentuh yang menyuguhkan banyak tombol operasional, seperti misalnya tombol pemindah gigi yang bisa dioperasikan hanya dengan sentuhan jari sejumlah tombol perintah lainnya.

separator

Setirnya juga terlihat unik. Berbeda dengan kemudi pada umumnya yang dibuat melingkar, setir pada minivan ini justru malah tampak seperti kotak penyimpanan barang.

Rupanya Chrysler menghadirkan minivan listriknya ini dengan tiga level pengemudian secara otonom. Kendaraan ini memang dirancang agar dapat mengemudi sendiri, khusus ketika dipakai berkendara di jalan tol. Saat digunakan untuk berkendara di jalan raya, metode otonomos ini bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dari pengemudinya.

Selain menyuguhkan tampilan dan teknologi yang tinggi, minivan ini juga ditenagai dengan paket baterai 100 kWH yang dibenamkan pada lantai kabin. Baterai ini diklaim sanggup bertahan untuk menempuh jarak 400 km dan mentransfer tenaga ke roda depan. Jarak tempuhnya bahkan masih bisa ditingkatkan 250 km lagi hanya dengan pengisian ulang baterai selama 20 menit memakai charger super cepat 350 kWh.

Top