Diluncurkan November 2017, KIA Bocorkan Spesifikasi Picanto Terbaru

KIA Picanto Terbaru Segera Diluncurkan Maret 2017 – Produsen otomotif asal Korea Selatan yang bernama KIA, beberapa bulan lalu telah memperlihatkan teaser pertamanya yang berupa gambar dari salah satu produk andalannya, yaitu All New KIA Picanto. Menjelang peluncurannya pada ajang Geneva Motor Show 2017 yang akan diselenggrakan pada Maret 2017 mendatang, produsen asal Negeri Ginseng tersebut memberikan sedikit bocoran spesifikasi dari city car bertajuk Picanto ini.

Seperti dengan apa yang dilaporkan Carscoops pada Kamis (5/1/2017), city car ini akan mengusung tampilan desain yang lebih baru dengan jarak sumbu rodanya yang lebih panjang sekitar 15 mm jika dibandingkan dengan model Picanto sebelumnya. Namun, untuk ukuran dimensinya, Picanto terbaru ini memiliki panjang yang sama dengan pendahulunya, yaitu 3.595 mm. Selain itu, warna bodinya pun tampak terkesan lebih fresh dan mewah dari generasi sebelumnya.

Memasuki pada ruang kabin, beberapa perubahan pun tampaknya dilakukan oleh produsen asal Korea Selatan tersebut. Pasalnya, pada sisi interior dari KIA Picanto terbaru ini terpasang fitur teknologi dan sistem infotainment baru dengan desain yang mengambang. Di sisi lain, terpasang juga kontrol iklim otomatis, lingkar kemudi yang multifungsi, kursi depan dengan pemanas, AUX dan USX port, jok berbahan kulit, dan masih banyak lagi. Bahkan, KIA pun akan menyediakan beberapa fitur tambahan sebagai pilihan.

Di samping itu, KIA Picanto sendiri diketahui memiliki ruang kabin dan bagasi yang lebih luas dari para pesaingnya. Namun, sayangnya untuk spesifikasi pada sektor dapur pacunya, belum ada rincian secara lebih mendetail. Akan tetapi,¬†dari informasi yang beredar menunjukkan bahwa city car besutan KIA ini akan mengarah pada penggunaan mesin bensin 1,0 liter, yang sama seperti model sebelumnya. Selain itu, ada juga mesin 1,0 liter T-GDI 3-silinder turbo yang dipinjam dari Cee’d.

Sebagai mobil perkotaan atau city car, All New KIA Picanto ini akan hadir sebagai salah satu mobil mewah yang akan meramaikan pasar otomotif global. Selain itu, kehadirannya pun akan bersaing dengan beberapa mobil lain, seperti Brio, Sirion, dan Etios  valco.

  • Amos Oktarisanto

    Mantab

Top