Ini Dia Lawan Tangguh Nissan X-Trail Buatan Mitshubishi!

Mitsubishi Bakal Rilis Kawan Sekaligus Lawan Nissan X-Trail – Mitsubishi kabarnya tengah mempersiapkan kawan sekaligus rival dari Nissan Qashqai yang merupakan mobil X-Trail untuk versi Eropa pada tahun ini. Mobil ini bisa dikatakan sebagai kawan sebab Mitsubishi kini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kerjasama Renault-Nissan. Sementara itu, mobil ini juga bisa disebut ‘lawan’ karena akan saling bersaing di kelas SUV.

SUV atau crossover baru milik Mitsubishi ini dikabarkan telah siap untuk ikut ambil bagian dalam pameran Geneva Motor Show yang akan diselenggarakan pada bulan Maret yang akan datang. Apabila mobil ini nanti sudah benar-benar dirilis, maka senjata Mitsubishi di segmentasi SUV akan semakin komplit.

Meski begitu, nama dari kendaraan ini sampai sekarang belum diketahui. Namun, yang pasti dari segi dimensi SUV anyar besutan Mitsubishi itu bakal lebih bongsor dibandingkan dengan mobil ASX Outlander Sport. Akan tetapi, ukurannya masih berada di bawah Outlander, SUV dengan 7 tempat duduk yang tak tersedia untuk pasar Indonesia.

Selain dimensi besar yang akan menimbulkan kesan gagah, desain dari mobil ini tampaknya akan dipengaruhi oleh mobil coupe sehingga tampilannya diharapkan jauh lebih ekspresif. Tampilan yang baru itu secara tak langsung mengindikasikan jika Mitsubishi telah telah beralih dari gaya lamanya yang sudah menjadi ciri khas dengan tarikan garis body yang terlihat boxy.

Menurut rencana, Mitsubishi bakal menghadirkan perubahan desain di bagian muka. Namun, memang memerlukan waktu yang lebih lama untuk memadukan kesan stylish dan gagah dalam waktu yang bersamaan. Tetapi, Mitsubishi tetap optimis jika tampilan berbeda itu bakal menghiasi visual mobil barunya seperti yang sudah dilakukan pada Land Rover.

Tanda-tanda paling mencolok tentang mobil baru Mitsubishi ini adalah bahwa kendaraan tersebut sepertinya akan memakai inspirasi dari konsep yang diaplikasikan pada XR-PHEV yang menunjukkan jati dirinya untuk pertama kali pada tahun 2013 lalu. Mobil tersebut kemudian disegarkan lagi pada tahun 2015. Kita tunggu saja seperti apa rupa dari senjata baru Mitsubishi di kelas SUV itu.

Top