Siap-Siap! Yamaha YZ200 Versi Naked Segera Meluncur

Yamaha YZ200 Naked Segera Diluncurkan Januari 2017 – Setelah Yamaha kepergok tengah lakukan uji jalan untuk motor YZ200 versi Naked terbarunya di India di akhir tahun 2016 kemarin, akhirnya produsen berlogo garputala India membocorkan flyer produk terbarunya sebagai persiapan peluncurannya di tahun 2017 ini. Dalam flyer tersebut, dikatakan bahwa jadwal peluncuran akan diselenggarakan pada bulan Januari 2017 mendatang. Namun, sebelumnya juga telah beredar luas sebuah rumor yang mengatakan bahwa Yamaha YZ200 versi naked yang juga akan diluncukan pada 24 Januari 2017. Sehingga, peluncuran Yamaha YZ200 di pasar otomotif India pun semakin menguat.

Jika mendasarkan pada laporan yang dilansir dari Shiftinggear pada Jumat (6/1/2017), disebutkan bahwa gambar yang muncul pada peluncuran juga menunjukkan lampu bagian depan dari YZ200 yang sudah berteknologi DLR dengan lampu utama yang mengusung teknologi LED. Selain itu, pada bagian tangki bahan bakarnya pun didesain lebih gagah dengan bentuk yang lebih sporty . Bahkan, beberapa lekukan tegas pun kian semakin tampak menguatkan kesan motor naked yang begitu garang.

Namun, yang cukup disayangkan bahwa meskipun jadwal peluncuran sudah mendekati akan tetapi, Yamaha masih enggan mengungkapkan sektor dapur pacunya. Kemungkinan, akan menggunakan mesin berkapasitas 200cc atau mesin yang berkapasitas 250cc. Namun, banyak para pengamat yang cenderung memprediksi bahwa mesin 200cc yang akan dibenamkan pada sektor dapur pacu dari Yamaha YZ200 ini. Sehingga, dengan kapasitas mesin tersebut, diprediksi juga bahwa Yamaha YZ200 akan menggunakan mesin silinder tunggal Nertemaha 20 Bhp dan torsi 20 Nm di mana tenaga mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 kecepatan manual.

Jika sudah diluncurkan maka di pasar otomotif India, Yamaha YZ200 ini akan hadir untuk bersaing dengan Mahindra Mojo, Bajaj Dominar, dan KTM Duke 200. Sementara itu, untuk masalah banderol, banyak yang memperkirakan bahwa harga Yamaha YZ200 ini akan dibanderol seharga 1.5 Lakh atau setara dengan Rp 29 jutaan. Sebuah harga yang dinilai cukup terjangkau untuk sebuah motor naked berdesain sporty dan bermesin gahar.

Top