Faraday Future Siapkan Penantang Tesla

Faraday Future Tunjukkan Mobil Listrik Barunya – Mobil listrik memang tengah populer saat ini sehingga dengan popularitasnya yang terus meningkat itu, semakin banyak pula pabrikan mobil yang membuat konsep mobil listrik andalannya. Bahkan, pameran-pameran otomotif pun kini dimanfaatkan oleh para pabrikan tersebut untuk saling menampakkan konsep-konsep mobil listrik yang akan menajdi produknya di masa depan.

Tahun lalu, pabrikan Faraday Future telah memamerkan konsep mobil listrik dan akhirnya juga turut ambil bagian dalam ajang balap mobil listrik Formula E. Kini, pabrikan yang berbasis di Amerika Serikat itu kembali menampakan salah satu dari produk teranyarnya.

Melalui Electrek, diketahui bahwa Faraday Future siap untuk membuat mobil listrik yang lebih bertenaga serta lebih canggih. Salah satu produk andalannya, Faraday Future FF91 disebut-sebut akan menjadi lawan tangguh untuk Tesla dengan bersenjatakan dapur pacu elektrik yang masing-masing difungsikan untuk menggerakkan roda bagian depan dan belakang.

Membicarakan mengenai performa, Faraday Future FF91 mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.050 HP dengan kemampuan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya 2.39 detik. Faraday Future juga mengklaim jika FF91 mampu berakselerasi lebih baik dibandingkan dengan Ferarri 488, Bentley Bentayga, dan Tesla model S.

Tak hanya melaju kencang di jalur lurus, FF91 juga disebut-sebut sanggup menaklukan tikungan karena dibekali dengan torque-vectoring untuk mentransfer tenaga ke bagian roda yang memerlukan.

Faraday Future memakai baterai yang digarap bersama dengan LG Chem dan kabarnya mampu menempuh jarak hingga 608 km. Untuk mengatasi masalah pengisian baterai dalam waktu yang lama, FF91 dibekali dengan baterai yang bisa diisi dalam kurun waktu 4,5 jam saja hingga kapasitasnya mencapai 50 persen. Hal ini tentu akan menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh mobil listrik baru Farady Future itu.

Tak hanya unggul soal pengisian baterai, FF91 juga merupakan mobil listrik yang canggih sebab telah didukung dengan fitur Driveless Valet. Fitur ini memungkinkan mobil listrik itu untuk mencari lahan kosong sendiri yang bisa dipakai sebagai tempat parkir ketika penumpangnya sudah turun dari mobil.

Top