Honda City 2017 Siap Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?

Honda City 2017 Segera Mengaspal di Thailand – Usai berhasil merilis teaser perdananya berupa gambar penggoda yang menunjukkan bagian depan mobil, kini Honda Thailand kembali memperlihatkan teaser terbaru dari Honda City 2017. Menariknya, teaser yang kedua ini akan menampilkan sebuah video yang memiliki durasi waktu yang kurang dari 1 menit. Namun,  cukup disayangkan juga karena dalam video tersebut tak banyak yang diungkapkan. Tampaknya, Honda ingin membuat para konsumennya penasaran.

Akan tetapi, jika kita perhatikan secara mendetail, dalam video teaser tersebut tampak head lamp City terbaru yang sudah mengandalkan teknologi LED dan sudah terintegrasi dengan lampu senja tampil memukau. Bahkan, grille dengan aksen krom garnish pun tampak begitu memperkuat kesan mewahnya. Kemudian, pada bagian lain, kap mesin juga tampak lebih slim jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Sedangkan lampu belakang relatif tidak mengalami banyak perubahan desain.

Di sisi lain, pada sektor interiornya pun sama sekali belum terungkap. Namun berdasarkan rumor yang kini beredar luas, Honda City 2017 yang dipasarkan untuk pasar Thailand ini nantinya akan mendapat dashboard dengan balutan warna hitam. Bahkan, head unit layar sentuh terbaru dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto pun kabarnya juga akan turut disematkan. Selain itu, Honda City terbaru ini juga akan tampil dengan jok yang berlapis dari bahan material yang berkualitas.

Kemudian, dalam sektor dapur pacunya, pabrikan otomotif asal Jepang itu tetap mengandalkan kemampuan dari mesin berteknologi i-VTEC 1,5 liter yang diklaim akan mampu meletupkan tenaga maksimum hingga 120 Ps pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan dan otomatis dengan CVT.

Nah, seperti dengan kabar yang dilansir dari Indianautoblog, Honda Thailand akan mempelihatkan tampilan penuh dari City terbarunya ini secara resmi. Tepatnya akan diperkenalkan pada 12 Januari 2017 mendatang. Tentu, tanggal tersebut akan ditunggu-tungu oleh para pecinta sedan mewah besutan Honda ini.

Di sisi lain, sebagai mobil yang bakal menyasar pada segmen sedan mewah, Honda City akan bersaing ketat dengan Toyota Vios. Toyota sendiri sudah meluncurkan Vios facelift pada 2016.

Top