Ini Dia Sosok Hypercar Baru Mercedes!

Mercedes Mulai Buka Identitas Hypercar Terbarunya – Beberapa waktu yang lalu pabrikan otomotif raksasa asal Jerman, Mercedes-Benz memang sempat dikabarkan tengah mempersiapkan mobil baru dengan performa yang tak main-main. Kendaraan yang dimaksud ternyata merupakan mobil super yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 1.000 HP. Selain itu, mobil ini juga bakal disisipi mesin F1 hybrid supercar.

Langkah pabrikan Jerman ituĀ untuk meluncurkan hypercar baru ini sepertinya karena melihat dominasi Mercedes sendiri yang cukup diperhitungkan pada ajang balap F1. Mobil super Mercedes-AMG tersebut rumornya bakal hadir dengan nama R50 jika nantinya benar-benar dibuat.

Pihak Mercedes-AMG rupanya memanfaatkan gelaran Cunsomer Electronic Show (CES) 2017 yang diselenggarakan di Las Vegas baru-baru ini. Dalam acara tersebut model ini dipamerkan dihadapan publik dalam bentuk teaser. Namun, orang-orang yang melihat teaser tersebut pasti langsung setuju kalau konsep mobil ini mempunyai sistem aerodinamis yang patut diacungi jempol.

Hal ini bisa dilihat dari tampilan atapnya yang terlihat lebih lebar dan mengusung gaya Le Mans. Selain itu, mobil hadir dengan 2 pendingin mesin yang terletak di bagian atapnya tersebut.

Mobil super yang tengah dikembangkan oleh Mercedes-Benz itu juga sepertinya akan menjadi mobil yang istimewa sebab selain mobil mampu melaju dengan kencang, juga bakal efisien dalam penggunaan bahan bakar. Yang paling penting adalah mobil ini ramah lingkungan.

Ketangguhan konsep hypercar Mercedes-Benz ini ternyata karena mobil tersebut dibekali dengan mesin V6 turbocharged yang memiliki kapasitas 1.6 liter dan dipadukan dengan motor litsrik. Mercedes pun mengklaim bahwa kombinasi mesin konvensional dan motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 700 daya kuda.

Akan tetapi, mengingat mesin yang akan dipakai di ajang Formula 1 sedikit dibatasi, maka dapur pacu yang dimiliki oleh hypercar Mercedes-Benz ini akan dibuat lebih besar sehingga nantinya sanggup menghasilkan tenaga hingga 1.000 daya kuda.

Sementara itu untuk bagian sasisnya, Mercedes-AMG R50 akan menggunakan rangka monokok yang berasal dari bahan serat karbon dan memakai pintu gullwing seperti yang bisa ditemukan pada Mercedes-AMG SLS.

Top