Mitsubishi Segera Luncurkan Crossover Terbarunya pada 2018

Diperkenalkan Maret 2017, Mitsubishi Jual Crossover Terbarunya di 2018 – Guna mencapai target penjualan yang memuaskan di pasar Amerika Serikat, produsen mobil memang harus menjual mobil jenis crossover. Maka, tak heran apabila sebuah perusahaan otomotif yang memiliki volume penjualan kecil seperti Mitsubishi yang saat ini diketahui tengah mempersiapkan sebuah produk Crossover Utility Vehicle (CUV). Diperkirakan bahwa CUV besutan Mitsubishi ini akan dijual di pasar Amerika Serikat di awal tahun 2018 setelah melakukan debut perdananya di Geneva Motor Show yang akan diselenggarakan di Swiss pada Maret 2017 mendatang.

Terkait peluncuran crossover baru tersebut, Don Swearingen selaku Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Operasi Mitsubishi Motors Amerika Utara mengatakan bahwa crossover ini akan menjadi kendaraan terbaik Mitsubishi yang pernah diproduksi. Menurutnya, hal ini disebabkan karena mobil Mitsubishi terbarunya tersebut akan menggunakan beragam perangkat baru seperti turbocharged, mesin empat silinder, dan akan didukung juga oleh teknologi keselamatan yang mumpuni. Dikutip dari Motor1 pada Jumat (6/1/2017).

Di sisi lain, banyak yang memprediksi bahwa CUV terbaru buatan Mitsubishi ini akan menjadi produk yang mengisi slot kosong antara Mitsubishi Outlander dan Outlander Sport. Oleh sebab itu, pada saat kedua mobil itu hadir dengan tampilan wajah baru pada 2018 mendatang maka bentuk Outlander pun akan nampak terkesan sedikit melebar, panjang, dan kesan sporty-nya akan sedikit memudar.

Terlepas dari hal tersebut, sebenarnya penjualan produk Mitsubishi di pasar otomotif Negeri Paman Sam saat ini mulai menujukkan adanya peningkatan dalam kurun waktu terakhir ini. Pasalnya, tercatat 65% penjualan mobil Mitsubishi tahun 2016 lalu telah disumbang oleh Outlander dan Outlander Sport. Sehingga, kemungkinan besar penjualan mobil Mitsubishi untuk beberapa tahun ke depan akan terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Apalagi dengan akan mulai dipasarkannya CUV terbaru besutannya tersebut.

Selain itu, bila sudah dipasarkan maka CUV baru garapan Mitsubishi ini nantinya akan bersaing dengan beberapa mobil yang menyasar pada segmen yang sama, antara lain seperti Ford Ecosport, Toyota C-HR, dan Honda HR-V.

Top