Asal-asalan Beli Cover Mobil ini Akbatnya

Tips Memilih Cover Mobil – Penutup mobil atau cover mobil atau sering juga disebut mantel mobil memang sekarang sudah banyak digunakan oleh para pemilik mobil. Hal ini dilakukan oleh mereka yang mobilnya di simpan diluar ruangan yang bertujuan untuk menghindarkan mobil dari paparan langsung terik matahari atau bahkan air hujan. Namun tidak jarang juga cover mobil atau mantel mobil ini digunakan untuk mobil yang disimpan dalam ruang yang bertujuan untuk menghindarkannya dari debu.

Tips Memilih Cover Mobil

Dilansir dari Otomotif.liputan6.com salah seorang pemilik toko aksesoris mobil yang menjual mantel atau cover mobil di pusat perbelanjaan Mega Glodok Kemayoran Jakarta mengatakan sebaiknya jika akan menggunakan cover mobil untuk melindungi dari terik matahari ataupun air hujan, konsumen sebaiknya memilih bahan cover mobil yang lebih lembut khususnya pada bagian dalamnya. Pasalnya, jika memilih cover mobil dengan bahan yang keras, bukannya perlindungan yang didapatkan melainkan goresan pada mobil lah yang akan Anda dapatkan.

“Karena biar lapisan dalam tidak membuat bodi lecet. Kalau lembut pilih bahannya seperti yang ada busanya (bahan kain polyester)” ujar suryanto sang pemilik toko tersebut kepada liputan6.com

Dia mengatakan apabila cover mobil ini kotor pengguna tidak perlu mencucinya, sebab kotoran yang menempel pada cover mobil tersebut nantinya akan hilang dengan sendirinya apabila terkena air.

Advertisement

Menurutnya memang harga cover mobil yang lembut dan lebih berkualitas memang sedikit lebih mahal,dibandingkan cover mobil kulitas standar. Namun jika melihat fungsinya, dengan harga yang sedikit lebih mahal cover mobil tersebut akan dapat menghindari mobil dari baret, dibandingkan cover mobil kualitas standar yang berbahan plastik yang licin dan hanya memiliki satu lapisan. Hal tersebut tentu tidak terlalu baik untuk melindungi mobil dari baret namun hanya dapat menghindarkannya dari debu.

Suryanto juga menambahkan jika kover mobil yang masih baru biasanya memiliki bentuk yang kaku dan keras. Hal ini pula yang kerap menyebabkan terjadinya gesekan pada bodi mobil dan akhirnya menjadi mobil menjadi baret.

Top