Inilah Senjata Aerox 155 untuk Saingi Honda Vario

Aerox 155 Saingi Honda Vario – Beberapa waktu lalu Yamaha Motor Indonesia secara resmi telah meluncurkan skuter matic terbarunya yang bertajuk Aerox 155. Skuter matic tersebut resmi dijual dengan harga Rp 21,85 juta on the road Jakarta. Kehadiran motor matik tersebut tentu semakin menambah persaingan ketat segmen matik menengah di Tanah Air. Bahkan kehadiran Yamaha Aerox 155 ini disebut-sebut sengaja untuk menjegal laju skuter matic milik Honda yakni Honda Vario 150 yang kini memang sedang menguasai pasar matic dikelasnya.

Aerox 155 Saingi Honda Vario

Dengan banderol harga yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan Honda Vario, yakni selisih sekitar satu jutaan, tak membuat Yamaha Aerox ini bernyali kecil untuk menantang pesaing utamanya tersebut.

Dilansir dari laman otomotif liputan 6 M. Abidin, selaku GM After Sales Division PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan Yamaha Aerox ini mengusung teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan Blue Core, yang mana teknologi tersebut juga digunakan pada motor matic premium Yamaha yakni NMax. Hal tersebut tentu akan menjadi salah satu daya tarik tersendir bagi skuter ini.

Sejumlah fitur yang tersemat pada Yamaha Aerox 155 ini juga siap meggoda para calon konsumennya. Beberapa diantaranya adalah Stop & Start System (SSS), Smart Motor Generator (SMG), lampu depan dan belakang yang telah menggunakan LED, speedometer full digital dengan layar seluas 5.8 inci dengan Multi Information Display.

Selain itu Aerox juga menggunakan smart key system,immobilizer, dan juga answer back pada sistem keamanannya. Ditambah lagi penggunaan teknologi pengereman ABS (anti-lock brake system) yang akan meminimalisir selip saat motor mengalami rem mendadak.

Rencananya dalam beberapa waktu kedepan, Yamaha Aerox ini akan dihadirkan dalam beberapa varian terbaru seperti tipe R-Version dan tipe S-Version pada 11 Januari nanti. Untuk harganya kedua varian yang akan melengkapi Yamaha Aerox tersebut nantinya akan di risil ketoika motor tersebut resmi diluncurkan.

Nah, kawan-kawan mau pilih yang mana? Yamaha Aerox atau Honda Vario 150 ESP?

Top