Rupanya ini Penyabab Mesin Skutik Mati Mendadak

Penyabab Mesin Skutik Mati Mendadak – Dilansir dari laman otomotif liputan 6 seorang pengguna motor Honda Beat keluaran tahun 2014 mengeluhkan mesin motornya yang sering mati mendadak dan harus menunggu beberapa saat untuk kembali menghidupkannya kembali.

Penyebab Mesin Skutik Mati Mendadak

 

Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati, Venus Adha menjelaskan biasanya ada banyak hal yang membuat mesin Honda Beat mati mendadak.

Dia menjelaskan pertama mengenai penyetelan putaran mesin yang terlalu rendah atau bahkan dibawah standar. Karena idealnya putaran mesin pada motor Honda Beat ini berada pada 1700 +/-100. Sehingga jika bila setelan putaran nya tersebut lebih rendah dari pada itu maka mesin akan lebih mudah mati.

separator

Selain itu tekanan pada pompa bahan bakar juga bisa menjadi salah satu penyebab mengapa mesin Honda Beat tersebut mati mendadak. Hal tersebut bisa terjadi apabila tekananya tidak sesuai dengan standar yakni 294 kilopascal (kPa). Nah jika itu terjadi maka yang perlu dilakukan adal mengecek sektor pengapiannya.

Busi juga dapat menjadi penyebab mati mendadaknyaa motor Honda Beat tersebut, menurutnya, busi yang sudah kotor dan melebihi batas waktu pemakaian juga dapat membuat mesin motor mati mendadak. Maka untuk menghindari hal tersebut dia menyarankan bikers sebaiknya mengganti busi apabila telah digunakan 8000 km.

Selain hal tersebut sisa hasil pembakaran bahan bakar yang mengganjal dan mengahalangi katup mesin juga dapat menjadi salah satu penyebab mati mendadak pada Honda Beat. “Bisa juga terjadi Karena adanya kerak karbon (sisi hasil pembakaraan bahan bakar) yang mengganjal disissi paying valve sehingga mengakibatkan kompresinya bocor dan hal ini mengakibatkan mesni mat.” Tutur venus.

Terlepas dari berbagai penyebab yang dapat menjadi pemicu mati mendadak pad Honda Beat atau skuter matik pada umum nya, untuk mencegahnya tentu Anda harus melakukan servis secara berkala. Hal tersebut adalah hal paling mudah yang dapat dilakukan untuk menghindarkan segala resiko kerusakan yang lebih parah dari mati mendadak mesin skuter matik yang Anda miliki.

Top