Ini Dia VW ID Buzz, Suksesor Kombi di Masa Depan!

Volkswagen Luncurkan Suksesor Kombi di Era Modern – VW Microbus merupakan kendaraan besutan Volkswagen yang juga populer dengan sebutan Kombi. Mobil ini untuk pertama kalinya diproduksi pada sekitar September 1957 sehingga usianya sudah lebih dari 59 tahun. Selama masa peredarannya yang cukup lama tersebut, mini bus ini sudah menjadi pilihan bagi ribuan orang untuk berkendara di seluruh dunia.

volkswagen luncurkan suksesor kombi di era modern

Bermodalkan semangat yang diambil dari VW Kombi itu, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut kini disebut-sebut tengah menyiapkan kendaraan bertenaga listrik baru yang akan hadir dengan platform Modular Electric Drive (MEB). Mobil itu diketahui akan diberi nama Volkswagen ID Buzz.

Dirilis pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang diselenggarakan di Las Vegas belum lama ini. Volkswagen memamerkan konsep mobil listrik dengan mengadopsi VW Kombi namun didesain untuk era modern.

Volkswagen ID Buzz ini ternyata dibekali dengan mesin listrik yang sanggup berkaselerasi dari keadaan diam ke 100 m/jam hanya dengan waktu tak sampai 5 detik. Sementara itu, kecepatan maksimum yang sanggup dihasilkannya bisa mencapai 159 km/ jam. Performa yang disuguhkan oleh kendaraan listrik BMW ini memang pantas diacungi jempol.

Dengan kemampuannya yang luar biasa tersebut, VW ID Buzz ini diklaim mampu menempuh jarak sejauh 400 hingga 600 km ketika baterainya dalam keadaan penuh.

Mobil listrik konsep yang dipamerkan oleh Volkswagen itu mempunyai distribusi berat depan dan belakang dengan perbandingan 48:52 persen sehingga hadir dengan pengendalian yang cukup netral.

Baterai yang digunakan sebagai pemasok daya pada mobil ini bisa diisi dengan kabel atau stasiun pengisian baterai yang menggunakan daya induksi. Dengan begitu, baterai bisa diisi secara penuh dalam waktu yang lumayan singkat, yakni hanya 30 menit saja.

Hadirnya mobil konsep listrik baru Volkswagen ini akan membuka jalur bagi paling tidak 30 mobil bertenaga tenaga listrik lain yang sedang dipersiapkan untuk diproduksi pada tahun 2025 mendatang.

Di sisi lain, mobil MPV listrik yang dibuat oleh pabrikan otomotif asal Jerman tersebut dipercaya bakal mulai meramaikan persaingan mobil listrik di pasaran pada tahun 2020 nanti.

 

Top