Generasi Terbaru Chevrolet Cruze Rilis Pekan Depan

Chevrolet Segera Luncurkan Cruze Terbaru Bulan Ini – Belum lama ini, tersiar kabar bahwa GM Korea Co yang merupakan unit General Motors (GM) di Korea Selatan, dilaporkan akan segera meluncurkan mobil barunya. Mobil tesebut tak lain dan tak bukan yaitu Chevrolet Cruze generasi terbaru yang kabarnya akan akan diluncurkan pada Selasa pekan depan di bulan Januari 2017 ini.

Selain itu, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari yonhapnews.co.kr pada Selasa (10/2/2017) lalu, mobil baru besutan Chevrolet ini diklaim bakal menjadi model dari penyegaran perdananya sejak generasi pertamanya diluncurkan pada tahun 2008 silam. Bahkan, mobil ini diketahui juga kan menjadi salah satu produk terbaru perdana GM di Korea Selatan di tahun 2017 ini.

Salah satu pejabat yang tak ingin disebutkan namanya menyebutkan bahwa dengan diluncurkannya Cruze ini diketahui sebagai bentuk dari usaha untuk merevitalisasi pasar mobil kompak secara menyeluruh. “Sebagaimana yang Malibu lakukan untuk segmen sedan menengah,” ujarnya.

Advertisement

Di sisi lain, memang Chevrolet Malibu memang sukses disukai dan diminati oleh masyarakat. Di Korsel, tahun 2016 kemarin penjualannya mencapai 36.658, naik dua kali lipat dibanding 2015. Namun, Cruze pun juga diharapkan mengikuti jejak Spark yang bisa sukses seperi Malibu. Tercatat bahwa mobil ini terjual di Negeri Ginseng dengan angka yang mencapai 78 ribu lebih. Dengan kata lain, angka penjualan tersebut naik 32,3 persen bila dibanding 2015 lalu.

Selain itu, dengan adanya Cruze ini maka angka penjualan Chevrolet pun diharapkan bisa meningkat. Tahun lalu, Chevrolet menjual 180.275 unit mobil di pasar lokal. Angka ini adalah jumlah terbesar yang berhasil mereka peroleh.

Terlepas dari hal tersebut, tampaknya tak hanya Korea Selatan saja, Cruze ternyata juga sukses di beberapa negara lain, mulai Amerika Serikat (AS), Kanada, hingga negara berkembang seperti Laos dan Filipina. Namun, sayangnya ini tak terjadi di Indonesia. Pasalnya, sejak diboyong oleh oleh PT GM Autoworld Indonesia pada 2010 lalu, Chevrolet Cruze tak menampakkan hasil yang diharapkan.

Top