Wow, 100 Unit Honda Civic Type R Black Edition Siap Diluncurkan

Honda Siapkan 100 Unit Civic Type R Black Edition – Pabrik otomotif asal Jepang yang bernama Honda, dilaporkan telah memberikan keterangan resminya terkait sebuah informasi baru bagi para konsumennya yang hobi akan mobil sporty yang cepat. Informasi tersebut menyebutkan bahwa Honda telah mempersiapkan sebanyak 100 unit Civic Hatchback Type R Black Edition yang kabarnya akan segera dilepas untuk pasar otomotig Inggris. Tentu, berita ini menjdi trending topik bagi para pecinta Hatchback.

Civic Type R ini memang merupakan varian dari Civic Series yang dikembangkan oleh BMW, khusus untuk varian Civic. Nah, kali ini Honda akan menghadirkan Type R Black Edition yang akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.0 liter. Namun, cukup disayangkan bahwa pihak Honda sendiri sampai saat ini masih enggan untuk memberikan keterangan secara lebih detail mengenai mesin pacunya.

“(Sebanyak) 100 edisi terbatas hitam akan menjadi salah satu bagian dari keluarga Civic Hatchback Type R yang akan diproduksi oleh Honda,” ungkap Kepala Honda Inggris, Phil Webb, seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (10/1/2017).

Advertisement

Di sisi lain, menurut kabar yang telah beredar luas, Honda Inggris rencananya akan segera mulai untuk merilis dan meluncurkan Civic Hatchback Type R Black Edition ini di Negara Ratu Elizabeth tersebut pada bulan Maret 2017 mendatang. Bahkan, keseriusan Honda Inggris dalam meluncurkan hatchback tersebut dibuktikan dengan perakitan mobil ini di pabrik Inggris yang lokasinya berada di Swindon.

Tak hanya itu saja, pabrik ini pun kabarnya juga akan menangani perakiran seluruh model Hatchback, baik itu 1.0 liter turbo maupun mesin diesel 1.6 litr. Tak hanya di Inggris saja, ternyata The All New Civic Type R ini pun juga akan dirakit di pabrik Amerika Utara. Namun, sayang seribu sayang tak ada kabar yang menyebutkan bahwa Honda akan meluncurkannya di Indonesia.

Top