VW Tiguan Makin Fresh dengan Bodi Lebar

Volkswagen Perbarui Tampilan dan Bodi Tiguan – Volkswagen memang menjadikan tahun ini sebagai milik SUV. Salah satu langkah yang dilakukannya untuk menyambut tahun ini adalah memperbarui jajaran mobil SUV miliknya. Dan mobil pertama yang beruntung mencicipi pembaruan itu adalah SUV kelas tengahnya, yaitu Tiguan. Dengan pembaruan tersebut, Tiguan kini mempunyai model dengan jarak sumbu yang lebih panjang.

volkswagen perbarui tampilan dan bodi tiguan

Tiguan yang sudah disegarkan oleh Volkswagen kini menjadi lebih panjang sekitar 11 inci dibandingkan dengan panjang yang dimiliki mobil saat ini. Selain itu, kapasitas kargo atau bagasi pada Tiguan baru ini juga mengalami peningkatan sebesar 57 persen.

Tiguan versi teranyar telah dibangun dengan menggunakan platform Modular MQB. Tak hanya itu, varian terbaru dari Tiguan ini juga disebut-sebut sangat mirip dengan model paling anyar Tiguan untuk pasar Eropa. Meski begitu, dalam hal spesifikasi tampaknya akan mengusung perbedaan karena mobil Tiguan ini hanya akan diperuntukkan bagi pasar Amerika Serikat saja.

Hadir dengan dimensi yang lebih panjang, menginspirasi para teknisi ahli Volkswagen mendesain Tiguan dengan tambahan kursi baru di baris ketiga. Sehingga, nantinya mobil ini bakal memiliki bagian interior yang berbeda dengan mobil Tiguan yang dipasarkan di Indonesia sebab hanya hadir dengan dua baris kursi saja. Bodi yang makin melar tersebut juga memungkinkan Tiguan untuk mempunyai bagasi yang kapasitasnya hingga 53 liter.

separator

Tiguan yang sanggup menampung 7 penumpang ini akan dibekali dengan penggerak roda depan. Namun, konsumen pun bisa memilih all wheel drive dengan biaya yang lebih mahal tentunya.

Sementara itu, pada bagian dapur pacu, Tiguan versi baru ini mengandalkan mesin turbocharged serta direct-inject 2.0 liter TSI dengan empat silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 184 HP dan torsi sebesar 221 lb-ft.

Untuk meramaikan pasar Amerika, Tiguan disemati teknologi canggih seperti Car-Net infotainment, digital instrument cluster punya Audi, dan kamera belakang yang diberikan pada model paling standar. Mobil yang akan dipasarkan pada musim semi ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti lane-keeping assist, forward collision warning, pedestrian monitoring dan masih banyak lagi.

Top