Honda Luncurkan Skutik Baru di Thailand

Skutik Baru Honda – Coba anda cek tempat – tempat parkir sepeda motor. Jenis motor apa yang saat ini banyak terparkir disana? Betul!!! Sekuter Matic alias Skutik. Spesies ini memang sedang booming. Kemudahan pengoperasionalannya membuat jenis motor ini banyak dipakai. Pabrikan – pabrikan otomotif pun berlomba – lomba menghadirkan jenis kendaraan ini. Honda sebagai brand otomotif dunia pun tak mau kalah dong.

honda moove hadir di thailand

Jika mendengar nama skutik ala Honda, pasti pikiran kita pertama kali jatuh pada brand Vario. Walaupun sebenarnya masih ada tipe lain seperti Honda Beat. Seakan ingin mengulang kesuksesan Vario,  perusahaan otomotif yang berbasis di Jepang ini menghadirkan tipe baru bernama Moove. Honda mempercayai Thailand, sebagai negara yang menjadi tempat peluncurannya. Honda mengklaim bahwa Skutik ini didesain unik, hingga berani menyematkan konsep “Power of Fun Project”. Terdengar asyik ya? Tapi akan seasyik apa sih?

Nampaknya Honda memang belum move on dari bodi ala Vario. Moove punya tampilan yang tidak begitu jauh dengan Vario tipe injeksi 110. Desain yang sporty juga bergandengan dengan tampilan lux dengan dihadirkannya lampu depan dengan aksen LED pada Daytime Running Light berjuluk ‘Jet Liner’. Bagaimana tidak terkesan mewah, Jet Liner sendiri terinspirasi dari mobil-mobil mewah Eropa. Sementara lampu belakangnya punya style tiga dimensi.

Honda menyematkan mesin mesin 110 cc dengan teknologi eSP (Enchanced Smart Power) pada Moove. Teknologi ini diklaim lebih hemat bahan bakar dibandingkan dengan yang lainnya. Saat ini keiritan bahan bakar memang menjadi hal yang terus diperbaiki pada sektor kendaraan matic. Mengingat motor – motor matic sebelumnya dikenal boros.

Moove juga dilengkapi fitur Idling Stop System (ISS).  Fitur ini juga salah satu cara untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Terutama bagi pengendara sepeda motor yang berada di perkotaan padat, yang sering menjebak anda dalam kemacetan serta lampu merah. System ini akan otomatis mematikan mesin ketika kita berhenti singkat lebih dari 3 detik.

Teknologi – teknologi itu ditopang dengan ban tubeless 12 inchi. Pastinya akan terasa sangat stabil. Selain itu, ketika ban bocor angin akan keluar sedikit demi sedikit. Sehingga tidak terlalu ngoyo untuk sekedar membawa ke tempat tambal ban terdekat. Hal ini berbeda dengan ban non tubeless yang memakai ban dalam. Sekalinya bocor, akan langsung kehabisan angin. Terbayang kan membawa motor matic yang bodinya berat dengan ban kempes?

Model baru ini mulai dipasarkan 27 November 2014 di seluruh jaringan resmi Honda Thailand. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Black-Red, White-Black, dan Blue-White. Kapan akan hadir di tanah air? Kita tunggu kabar baiknya. Baca juga Pilih Transmisi Otomatis atau Manual? dan Yamaha Makin Irit dengan Blue Core

Top