Kia Luncurkan Stinger untuk Kelas Premium

Kia Stinger Dirilis di Detroit Auto Show 2017 – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia baru-baru ini memamerkan sedan terbarunya yang diketahui bernama Stinger di ajang Detroit Auto Show 2017. Kia rupanya akan melepas sedan menengah ini untuk bersaing  dengan mobil-mobil lain di kelas premium untuk pasar domestik Amerika Serikat.

kia stinger dirilis di detroit auto show 2017

Meski Kia tidak akan berfokus untuk mengejar penjualan dalam jumlah yang besar, namun pabrikan otomotif asal Negeri Gingseng itu optimis jika Stinger akan bisa menjadi lawan yang cukup tangguh bagi mobil-mobil terkemuka lainnya seperti Seri 3 dan Seri 4 Gran Coupe milik BMW, juga mobil Audi A4 dan A5, Lexus IS serta Infiniti Q50.

Hal menarik tentang dari peluncuran Stinger ini tentu saja adalah apakah konsumen nantinya bakal tertarik dengan lebih memilih mobil ini dibandingkan dengan mobil-mobil yang sudah lebih dulu populer. Bahkan, Stinger ini pun memiliki tampilan yang perbedaannya cukup signifikan dibandingkan dengan model-model Kia yang lain.

Para konsumen mobil ini di Amerika Utara bakal ditawari dengan dua opsi mesin, yaitu 2.0L turbocharged dengan empat silinder yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 255 tk. Sedangkan, opsi lainnya adalah 3.3L twin-turbo V6 yang mampu menyemburkan tenaga 365 tk. Sementara itu, pasar Eropa juga akan ditawari dengan mesin turbo diesel yang lebih hemat bahan bakar.

separator

Jika melihat dari desainnya sendiri, Stinger hadir dengan bodi uang tegas dan menyuguhkan kesan yang agresif dari beberapa sisi. Hal inilah yang disebut-sebut akan membuat sedan baru Kia ini lebih unggul dibandingkan dengan mobil-mobil lain.

Bentuk Stinger ini langsung akan mengingatkan pada mobil A7 Sportback dengan lampu belakang serta empat lubang pipa pembuangan. Sedangkan bumper belakangnya seperti milik Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio.

Meski begitu, sampai saat ini Kia masih belum mengeluarkan informasi mengenai banderol harga dari Stinger. Jika mempertimbangkan tampilan dan performa mobil yang baru, maka menjadi hal yang wajar jika Kia Stinger bakal dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan model-model permium yang lain.

Top