Kepergok Uji Jalan, Ford Focus Terbaru Tampak Lebih Melar

Ford Focus Terbaru Bakal Usung Dimensi Lebih Lebar – Sebuah mata-mata bidikan kamera baru-baru ini telah berhasil memperlihatkan hasil pengujian sebuah kendaraan hitam model Wagon milik Ford. Kendaraan yang melakukan uji jalan tersebut diketahui merupakan generasi terbaru dari Ford Focus.

Dari gambar tersebut tampak perubahan sektor dimensinya yang cukup mencolok dan jelas pada mobil Ford Focus tersebut. Pasalnya, jika dilihat sekilas saja sudah tampak bodinya yang tak lagi pendek. Terlihat dengan jelas juga bahwa dari gambar tersebut tampak Ford Focus terbaru dirancang dengan bentuk yang lebih melar dari generasi sebelumnya. Selain itu, tampak konsep yang mengadopsi rancangan model Wagon yang memang menjadi salah satu tujuan utama untuk Focus tersebut.

Tak lain karena kenyamanan dan ruang yang lebih lapang diklaim akan memiliki nilai lebih daripada versi hatchback. Akan tetapi, sampai saat ini pun masih belum ada kejelasan mengenai bodi Focus yang lebih melar tersebut dari pihak Ford. Mengingat, model ini juga rencananya akan dipersiapkan meluncur tahun 2018 mendatang.

Seperti dikutip dari Carscoops pada Kamis (12/1/2017), sedikit bocoran informasi bahwa selain dimensi yang dirancang lebih panjang dan melar, Ford diketahui juga melakukan perubahan pada desain interior atau ruang kabinnya. Terutama pada sektor dashboard yang tampak menjadi lebih mewah. Di dalamnya pun terdapat sistem infotainment canggih Synch 3.

separator

Di samping itu, Ford Focus terbaru ini pun bakal digadang akan menggunakan sebuah mesin handal bertipe Ecoboost dengan tiga silinder dan berkapasitas 1,0 liter. Mesin ini memang dikenal memiliki efisiensi bahan bakar cukup baik dan efiisien. Digadang, versi listriknya tidak akan menjadi pilihan pada generasi terbaru Focus.

Sementara itu, di pasar global sendiri Ford Focus terbaru ini diklaim bakal menjadi pesaing dan penantang untuk Toyota Yaris dan Honda Jazz. Ketiganya bakal bersaing ketat dengan saling unjuk gigi memamerkan kemampuan masing-masing.

Top