Toyota Siap Luncurkan Yaris Model 2017 di Jepang, Indonesia Kapan?

Toyota Yaris Terbaru 2017 Siap Meluncur di Jepang – Beberapa waktu lalu, Toyota  Motor Jepang, secara resmi meluncurkan Toyota Vitz atau di beberapa negara lain lebih dikenal dengan sebutan Yaris. Mobil yang dihadirkan sebagai model 2017 ini bakal mengusung tampilan eksterior yang lebih segar dan sporty. Untuk harganya mulai dari 1.181.520 yen atau sekira Rp136 juta sampai 2.237.760 yen atau Rp 259 jutaan.

Tidak hanya menawarkan perubahan saja, produsen otomotif asal Jepang tersebut juga menyediakan varian hybrid. Bahkan, pada bagian eksterior mobil pun juga bakal mendapat beberapa perbaikan seperti fascia yang didesain ulang dnegan gaya baru, kemudian untuk grille dibuat lebih besar dibandingkan model lama.  Di sisi lain, dalam hal pencahayaan Toyota sendiri telah memasangkan bi-Beam LED untuk lampu depan, desain lampu kabut baru, dan lampu belakang LED. Tak hanya itu, pada bumper belakang juga telah mengalami perbaikan sehingga tampil lebih sporty dan elegan.

Menginjak pada sektor ruang kabin, tampaknya Toyota tidak banyak melakukan perubahan. Sebagaimana kabar yang dilansir dari Indianautosblog pada Jumat (13/1/2017), Toyota menyematkan bahan pabrik berwarna coklat untuk membungkus jok dan dinding pintu. Namun khusus varian Yaris hybrid hanya akan tersedia warna sepia.

Dalam hal kinerja performa mesin, Toyota Yaris 2017 ini diketahui masih mempertahankan komponen mesin yang lama yaitu mesin 1,0 liter tiga silinder 1KR-FE. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 69 Ps. Sedangkan untuk varian 1,3 liter empat silinder 1NR-FKE akan mampu menyemburkan bertenaga 99 Ps. Sementara itu, untuk varian tertinggi kabarnya akan didukung oleh mesin bensin 1,5 liter 1NZ-FXE yang dipasangkan dengan motor listrik. Apabila kerjanya digabungkan ,maka sudah barang tentu tenaga yang dihasilkan mencapai 100 Ps. Adapun konsumsi rata-rata bahan bakarnya adalah 34,4 kilometer per liter.

Top