Toyota Yaris Versi Buas Segera Dirilis di Jenewa

Yaris Versi Buas Segera Menampakkan Dirinya di Geneva Motor Show – Toyota kembali menggoda konsumen dengan memperlihatkan gambar nyata dari Yaris versi buas. Sebelumnya pada Desember 2016 lalu, pabrik otomotif asal Jepang tersebut hanya memnampilkan gambar sketsanya saja. Rencananya mobil jenis hatchbak ini akan segera memulai debutnya pada Maret 2017 mendatang bersamaan dengan digelarnya Geneva Motor Show yang diselenggarakan di Jenewa.

Seperti denagn apa yang dilansir dari Motor1 pada Jumat (13/1/2017), diketahui bahwa kemungkinan besar, Toyota akan segera merilisnya dalam waktu yang berdekatan dengan gelaran World Rally Championship yang kabarnya akan dilaksanakan di Monte Carlo Rally. Jika memang demikian adanya maka peluncuran Yaris versi buas ini sekaligus menandai kembalinya keganasan Toyota dalam keikuterstaanya mengikuti ajang reli tersebut. Di samping itu, jika melihat dari gambar yang ditunjukkan terungkap bahwa mobil yang terinspirasi dari Yaris WRC, didasarkan pada versi tiga pintu.

Dari sisi desainnya, tampilan depan mobil begitu sporty dan agresif, bodi sampingnya diberi grafis hitam dan merah seperti warna tim really Toyota. Selain itu terdapat bumper belakang baru serta spoiler atap berukuran besar. Toyota juga menyematkan satu set velg bergaya sporty model palang berwarna hitam.

Nah, untuk fitur keselamtannya akan mengandalkan sistem pengereman yang telah diperbarui sehingga akan memberikan keseimbangan antara tenaga yang dikeluarkan oleh mesin. Suspensinya pun juga turut diperbarui untuk meningkatkan  handling dan kenyamanan.

Beredar rumor mobil yang diberi julukan Yaris hot hatch ini akan dibekali mesin turbocharged 1,6 liter, empat silinder. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 210 hp. Itu artinya Yaris akan bersaing dengan hatchback lain seperti Ford Fiesta ST dan Peugeot 208 GTI.

Top