Honda Indonesia Tak Akan Diboyong Odyssey Terbaru Ke Tanah Air

Honda Odissey Terbaru Tak Akan Hadir di Indonesia – Memang, belum lama ini pihak Honda Motor telah meluncurkan generasi terbaru dari Odyssey. Selubung mobil MPV premium tersebut telah dibuka dan diperkenalkan pada pameran automotif North American International Auto Show (NAIAS) 2016 yang diselenggarakan di Detroit, Amerika Serikat.

Meski sudah memiliki generasi baru MPV mewah Odyssey, namun sayangnya PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia tidak akan mendatangkannya ke Tanah Air.

“Enggak akan masuk ke sini. Mobil itu untuk pasar Amerika. Beda spesifikasi,” ungkap Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, belum lama ini.

Sekadar diketahui, penampilan Odyssey generasi ke 5 atau model 2018 ini tidak mengalami banyak perubahan sehingga tampangnya pun sangat mudah dikenali. Pembaruan yang dilakukan Honda hanya memperbarui grille depan, lampu utama LED, lampu kabut, dan active shutter grille baru di depan. Semantara bagian belakang menggunakan lampu berbentuk ‘C’ dengan LED.

Di sisi lain, pembaruan pada ruang kabin mobil pun dilengkapi dashboard baru yang disematkan pula dengan sistem audio layar sentuh seluas 8 inci. Bahkan, Honda juga melengkapi MPV mewah besutannya yang satu ini dengan pembungkus jok dan dinding pintu berbahan khusus antikotor. Selain itu, pada karpet dan sabuk pengaman juga dirancang untuk menyembunyikan noda.

Menginjak pada sektor dapur pacu pada spesifikasi Honda Odyssey terbaru ini, produsen otomotif asal Jepang tersebut akan membekali MPV premium garapannya ini dengan mesin tipe V6 direct injected, 3,5 liter i-VTEC variable cylinder management. Mesin ini diklaim bertenaga 280 hp. Tenaga tersebut pun nantinya akan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis terbaru dengan 10 percepatan.

Nah, jika berbicara soal kompetitor, MPV mewah garapan Honda ini nantinya akan bersaing ketat dengan Toyota Siennta, Nissan Quest, dan beberapa produk sejenis lainnya.

Top