Diberi Sentuhan Militer, BMW M5 Makin Gahar

BMW M5 Hadir dengan Jubah Militer – BMW M5 ternyata baru-baru ini di make-up sehingga tampilannya terlihat berbeda. Menariknya, rombakan BMW M5 yang dilakukan oleh SSR Performance tersebut juga menunjukkan bahwa stiker bisa menjadi sarana yang efektif untuk mendongkrak tampilan mobil. Berkat stiker, tunner khusus BMW dari Amerika Serikat tersebut berhasil membuat tampilan M5 lebih gahar dibandingkan dengan aslinya.

bmw m5 hadir dengan jubah militer

Dilihat dari desain, memang tak ada yang berubah dari BMW M5. Pasalnya, tampilan mobil ini berubah hanya karena seluruh permukaan bodi mobil dibungkus ulang dengan menggunakan stiker. Warna yang dipilih untuk wrapping ini pun bukan warna biasa. SSR rupanya memakai stiker doff dengan warna hijau tentara atau matte military green agar tampilannya terlihat makin gahar.

Konsep baru yang diterapkan pada M5 ini pun bisa dibilang sedikit berseberangan dengan modifikasi yang umumnya dilakukan. Modifikasi yang biasa dilakukan kepada M5 yang masuk kategori sedan bertenaga super tersebut menyuguhkan tampilan yang sporty. Selain desain sporty, sedan asal Jerman ini juga lebih sering mendapatkan sentuhan glossy atau mengkilap pada tubuh barunya.

Kesan gahar yang disuguhkan mobil ini semakin diperkuat dengan pemakaian body kit dari material carbon fiber garapan Vorsteiner VRS. Disematkannya bodi kit itu oleh SSR juga meningkatkan sisi aerodinamisnya. Ini bisa dilihat dari small trunk lid spolier hingga diffuser pada bagian belakangnya.

Sementara itu, grill mobil masih menggunakan model yang sama, namun tampak sedikit berbeda karena kini hadir dengan warna hitam. Selain itu, untuk semakin menunjang tampilan militernya, kaki-kaki mobil disokong dengan pelek Vorsteiner V-FF 105 Flow Forged dengan ukuran 20 x 8,5 untuk bagian depan dan 20 x 10,5 untuk bagian belakang.

Meski begitu, untuk urusan tenaga dan perubahan pada mesinnya sendiri, SSR hingga kini tampaknya belum bersedia buka mulut. Dengan wajah militer yang terkesan gahar dan beberapa komponen baru yang disematkan padanya, mobil BMW M5 dengan tampilan baru ini bisa menjadi referensi atau inspirasi bagi para penggemar mobil BMW.

Top