Duo C-HR Garapan TRD Terlihat Sangar

TRD Pamerkan Duet C-HR Pada Tokyo Auto Salon 2017 – Toyota baru saja memamerkan mobil C-HR edisi khusus yang ternyata merupakan hasil sentuhan kreatif dari Toyota Racing Development (TRD) pada gelaran Tokyo Auto Salon 2017. Total ada dua mobil racikan TRD yang diboyong ke acara tersebut. Keduanya merupakan mobil crossover dengan tampilan yang terlihat berbeda sebab yang satu mengusung tema Aggresive sementara yang lain hadir dengan tema Extreme.

trd pamerkan duet c-hr pada tokyo auto salon 2017

C-HR yang hadir dengan tema Aggresive menyuguhkan konsep yang sangat menonjolkan gaya dan sisi aerodinamis. Hal ini sudah tampak mulai dari bagian depannya sampai ke bagian belakangnya yang sangat kental dengan sentuhan-sentuhan yang terlihat begitu sporty.

Bagian mukanya disemati dengan bumper bermodel kustom yang hadir dengan lekukan tajam sehingga menguatkan kesan agresif yang dibawanya. Sementara itu, untuk melengkapi tampilan pada mukanya, digunakanlah LED daytime running lights. Sedangkan, bagian sampingnya diperindah dengan side skirt yang mampu memberikan kesan lebih rendah pada mobil tersebut.

Pada bagian belekangnya sendiri, selain dihiasi dengan diffuser anyar, TRD juga tampaknya memakai spoiler khusus yang diletakkan di bawah bumpernya.

separator

Untuk C-HR dengan tema Extreme, TRD mendesain tampilan dari crossover ini sehingga tampak semakin galak. Sejumlah body kit pun dipasang ke dalam bodinya seperti overfender berwarna hitam, mudflap berwarna merah, spoiler hingga pelek khusus yang memiliki dimensi 16 inci.

Ditinjau dari spesifikasinya, C-HR Extreme sepertinya lebih diperuntukan untuk aktivitas mengeksplorasi alam bebas. Pasalnya, mobil ini dilengkapi dengan teknologi khusus seperti monitor tekanan ban, start stop system, dan yang tercanggih tentu saja motion control beam atau MCB. Dengan hadirnya fitur-fitur tersebut, C-HR mempunyai kemampuan untuk meredam dan menyerap getaran kecil akibat gerak yang ditimbulkan oleh body roll.

Selain duo C-HR TRD, Toyota juga rupanya turut menghadirkan konsep facelift lain pada gelaran Tokyo Auto Salon tersebut. Mobil-mobil yang turut diboyong  Toyota antara lain 14R-60 Carbon Concept sebagai bakal pengganti desain TRD 86 dan Hillux Revo TRD AXCR2016.

Top