Toyota Bakal Suntik Mati Innova Varian Q Diesel

Innova Venturer Diesel Hadir, Varian Q Pun Disuntik Mati – Setelah resmi diluncurkan di Indonesia, kini kehadiran Innova Venturer pun akan memaksa PT Toyota Astra Motor (TAM) memangkas satu varian yang sebelumnya sudah ada yaitu Q bermesin diesel. Varian yang sebelumnya menjadi tipe tertinggi Innova series tersebut akan digantikan oleh Venturer diesel. Sebelumnya Innova Series dihadirkan dalam 12 varian yaitu G, V, dan Q. Masing-masing dibekali mesin bensin 2 liter dan diesel 2,4 liter. Dengan diluncurkannya Venturer maka saat ini varian Innova menjadi 14.

Terkai hal tersebut, Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM pun akhirnya angkat bicara bahwa penghentian penjualan Innova varian Q diesel bukan karena produknya tidak diminati.

”Sebenarnya bukan karena sepi peminat, tapi setelah kami luncurkan Innova kami lakukan survei secara mendalam kepada pelanggan dan memang ternyata pemilik Q diesel itu hampir semuanya butuh tampilan yang lebih adventure. Itu yang kami lihat. Sedangkan pemilik Q bensin tidak semuanya, jadi yang bensin masih ada sebagian ingin tampilan mewah Innova lama. Tapi ada juga yang ingin lux-nya yang adventure,” papar Henry di sela peluncuran Innova Venturer di Jakarta pada Senin (16/1/2017).

Berdasarkan kebutuhan dan keinginan pelanggan tersebut, lanjut dia, PT TAM oun akhirnya menghadirkan Venturer sebagai varian paling tinggi untuk Innova Series.

separator

“Kami bekerja sama dengan TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia) dan product planning akhirnya meluncurkan Venturer. Jadi semuanya itu kembali kepada kebutuhan pelanggan,” tambah dia.

Sementara itu, untuk perbandingan harganya sendiri antara tipe Q diesel dan yang berbahan bakar bensin dengan Innova Venturer diesel dan varian bensin terpaut sekitar Rp 12 juta.

“Beda harga yang Q bensin dan Venturer bensin itu Rp 12, 7 juta. Kalau diesel Rp 12,4 juta. Jadi kami ingin selalu memberikan value lebih di setiap perubahan. Diharapkanvalue lebih dari harga yang kami tetapkan,” pungkas Henry.

Masuk sebagai salah satu produk kelas multi purpose vehicle (MPV) premium, Toyota Innova nantinya akan bersaing ketat dengan beberapa mobil lain, antara lain seperti Chevrolet Orlando, Isuzu Panther, dan Mitsubishi Delica.

Top