Yamaha XSR900 Cafe Racer Kini Sudah Bisa Dipesan

Yamaha Buka Pesanan XSR900 Cafe Racer – Belum lama ini, produsen Yamaha telah mulai membuka pemesanan untuk produk motor klasik modern-nya yang bertajuk XSR900. Motor besutan pabrik asal Jepang yang bergaya cafe racer hasil pengembangan bersama produsen mobil Abarth ditawarkan dalam edisi terbatas.

Bahkan kuda besi yang dikembangkan menggunakan platform model Yamaha MT-09 ini nantinya hanya akan diproduksi sebanyak 95 unit saja. Setiap modelnya memiliki nomor sesuai dengan urutan produksi sebagai penjamin keaslian bagi pemilik XSR900. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution pada Selasa (17/1/2017).

Dilaporkan juga bahwa Yamaha dan Abarth memberikan sentuhan yang bernuansa klasik melalui beberapa perangkat yang dirancang secara kustom. Namun, meskipun demikian motor ini tetap mengutamakan penggunaan bahan berkualitas tinggi. Seperti kursi suede dengan jahitan merah untuk meningkatkan gaya motor khas retro, single-round LED stoplight, dan striping Abart berwarna merah muda di bagian tangki. Menariknya, seluruh bodi dirancang menggunakan material serat karbon.

Kemudian, menginjak pada sektor pacu dari Yamaha XSR900 ini, nantinya akan dibekali dengan mesin tiga silinder berkapasitas 850 cc. Mesin ini diklaim akan mampu menyemburkan tenaga maksimum mencapai 115 Hp dan mampu mencapai titik puncak torsi sebesar 87 Nm. Canggihnya, kuda besi hasil kerjama antara Yamaha dan Abarth ini juga memiliki fitur teknologi traksi control assist dan slipper clutch. Di sisi lain, dalam keterangan resminya, Yamaha sendiri juga mengungkap produk sepeda motor bergaya retro-nya ini juga sudah memiliki standar emisi euro 4.

separator

Smeentara itu, untuk pemesanannya pun sudah mulai dibuka dan bisa dilakukan konsumen saat ini. Namun, perlu diketahui bahwa untuk pengiriman unit akan dilakukan pada bulan April 2017 mendatang. Sedangkan harga yang ditawarkan adalah 9.999 poundsterling atau setara dengan Rp 161 juta.

Top