Test Drive Mitsubishi Mirage Eco Drive II Capai 21,83 KM/Liter

Test drive Mutsubishi Mirage – Anda sudah mengenal mobil terbaru dari Mitsubishi yaitu Mitsubishi Mirage? PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di tanah air baru saja melakukan test drive untuk menguji city car andalan mereka Mitsubishi Mirage. Mau tahu hasil pencapaian mobil ini dalam ujicoba nya?

ujicoba mitsubishi mirage eco fun drive ii

Acara test drive bertemakan “Mirage Eco Fun Drive II” bertempat di Jakarta pada minggu lalu, Mitsubishi Mirage ini mampu mencapai konsumsi bahan bakar rata-rata (average fuel consumption) terbaik pada raihan 19,87 km/liter untuk transmisi manual dan 21,83 km/liter untuk varian matiknya. Hemat kan Bro?

Nah driver Mirage yang berhasil mencapai pencapaian konsumsi bahan bakar rata-rata terbaik untuk tipe matik diraih oleh Budi Haryanto, sedangkan untuk Mirage transmisi manual diraih oleh Ilmi Dimas Rahma Perdana. Selain itu juara kedua dan ketiga Mirage Eco Fun Drive II mencatatkan konsumsi bahan bakar rata-rata 19,80 km/liter serta 18,50 km/liter.

Dimas Rahma Perdana membagikan tipsnya untuk Bro semua bagaimana cara menjadi yang paling hemat dalam acara Mirage Eco Fun Drive II ini. Dimas mengatakan kiatnya adalah dengan cara mengatur AC Mitsubishi Mirage dalam kondisi suhu yang tidak terlalu dingin namun tetap sejuk, lalu berkendara dalam kecepatan yang konstan dan stabil, kemudian yang terakhir serta paling penting adalah selalu menjaga jarak dengan kendaraan yang melaju di depannya untuk menghindari lebih banyak stop and go (berhenti dan jalan). Dalam aktivitas kesehariannya saja, Dimas yang juga mengendarai Mirage untuk pulang pergi bekerja mengaku jika city car ini mengonsumsi bahan bakar rata-rata 15km/liter dengan cara mengendarai yang wajar di DKI Jakarta.

Sebelumnya KTB sendiri sudah beberapa kali menggelar test drive dengan konsep serupa pada varian Mitsubishi Mirage yaitu pada Oktober 2015 dengan pencapaian terbaik 18,47 liter untuk transmisi manualnya dan 16,71 liter untuk transmisi otomatisnya. Ajang test drive tersebut mengambil rute lima check point mulai dari Menara Syahbandar, Museum Bank Indonesia, Taman Makam Pahlawan Kalibata, dan Museum Satria Mandala. Baca juga Kiat sukses Toyota membangun SDM dan Harga BBM turun mengikuti minyak dunia.

 

Top