Resmi Luncurkan Venturer dan Corolla Altis, Toyota Akan Luncurkan Mobil Baru, Benarkah?

Toyota Tak Akan Berhenti Ciptakan Model Baru – Akhirnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen penjualan untuk produk Toyota di Indonesia secara resmi telah meluncurkan dua model terbaru di awal 2017, yaitu Venturer dan new Corolla Altis. Dua mobil teranyar ini menjadi pembuka bagi Toyota dalam menelurkan model baru di shio Ayam Api. Bahkan, perusahaan asal Jepang ini diketahui akan meluncurkan beberapa model baru lainnya sepanjang 2017. Benarkah demikian?

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, menurut Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM tahun ini Toyota akan lebih banyak menghadirkan model baru di bandingkan tahun 2016 lalu.

“Minimal sama seperti tahun lalu. Tahun lalu Toyota sekitar lima, dan enam termasuk Transmover yang meluncur terakhir. Jadi, (saat ini ) kami sedang siapin produknya,” ujar Seorjo saat ditemui usai peluncuran Venturer dan new Corolla Altis, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Meskipun Soerjo diketahui tampak masih enggan untuk membocorkan model baru apa yang bakal diluncurkan, disinyalir, produk baru nanti akan hadir dari model yang telah ada, maupun masih tahap studi. Akan tetapi, Soerjo tak menampik juga bahwa peluncuran model baru nanti tergantung dari kondisi pasar sendiri.

separator

“Misalnya market tiba-tiba drop signifikan, sampai jualannya sedikit. Mana ada produsen yang mau ngeluarin produk barunya di tahun sama,” ucapnya.

Sebaliknya, ia pun juga kembali menegaskan bahwa jika market tumbuh, kemungkinan para perusahaan mobil akan meluncurkan model atau produk baru.

“Mudah-mudahan (ada model baru) dari semua segmen. Karena kami memang punya paling lengkap, dari sedan, MPV, SUV, hatchback, termasuk komersial. Jadi semuanya pasti ada,” tutupnya.

Terlepas dari itu, tampaknya memang jika dilihat dari usahanya ini, Toyota ingin meramaikan tahun 2017 ini dengan berbagai macam produk terbaru garapannya. Sehingga, tak heran jika di tahun 2017 ini nantinya segmen penjualan mobil kan semakin ketat.

Top