Wow! Banderol Innova Venturer Beda Tipis dengan Fortuner Terendah

Harga Venturer Hampir Menyamai Fortuner Terendah – Salah satu varian tertinggi dari Toyota Innova yaitu Venturer telah resmi mendarat di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Tanah Air telah mengkalim bahwa dihadirkannya Venturer di pasar otomotif Indonesia ini merupakan sebagai upaya pihaknya dalam mengakomodasi kebutuhan konsumen.  Disisi lain, nama Venturer sendiri dipilih untuk mengedepankan unsur prestis dan gagah dari sebuah MPV.

Di samping itu, Toyota sendiri telah menyediakan dua varian Venturer yakni bermesin diesel 2,4 AT yang dibanderol Rp 445,6 juta dan MT seharga Rp 424,2 juta. Kemudian Venturer mesin bensin 2.0 AT berbanderol Rp 406,4 juta dan MT senilai Rp 386,3 juta. Selain itu, apabila mengacu pada daftar harga yang tertera di situs resmi TAM, harga Innova Venturer varian 2,4 AT ini bahkan hampir menyamai atau mendekati dengan banderol Mitsubishi Fortuner terendah atau tipe 4×2 2.4 G M/T DSL yang dibanderol Rp 451,2 juta.

Terkait hal tersebut, Vice President Director PT TAM yang dijabat oleh Henry Tanoto pun juga membenarkan harga kedua model tersebut tidak terlalu beda jauh. Namun dari segi segmen, jauh berbeda. Bahkan, ia pun juga tidak menampik bila ada kemungkinan Fortuner akan “memakan” Venturer.

“Enggak jauh (harga), Fortuner kan orang yang ingin SUV, ground clearance-nya pas, dan memang tinggi sekali secara postur serta memiliki segmen berbeda. Kalau ngomong tidak ada, kami juga belum tahu kosumen kami. Ya yang pasti ada (makan), tapi sangat sedikitlah jumlahnya. Kalau Venturer, kami luncurkan memang awalnya kami lihat kebutuhan konsumen yang ingin memiliki mobil MPV tinggi. Walaupun ada, kami yakin akan sedikit yang bentrok,” kata Henry di sela peluncuran Innova Venturer, di Jakarta, Senin 16 Januari 2017.

Innova Venturer hadir dengan berbagai penambahan yang membuat eksteriornya tampil lebih gahar seperti grille berwarna dark chrome, velg dengan balutan warna hitam berdiameter 17 inci, dan molding terbaru. Kabin Venturer pun juga tampak dibuat lebih elegan dengan jok yang dibungkus bahan kulit hitam dan head unit 8 inci.

Kehadiran Toyota Innova Venturer bisa dibilang tak terbendung di segmen medium MPV. Namun, bukan tak berarti tak memiliki pesaing. Pasalnya, model MPV besutan Toyota tersebut akan bersaing ketat dengan Chevrolet Orlando, Isuzu Panther, dan Mitsubishi Delica.

Top