Yamaha Mio M3 Made In Pulogadung Siap Jajah Malaysia

Mio M3 Buatan Indonesia Meluncur di Malaysia – Baru-baru ini dikaabarkan Yamaha Malaysia baru saja meluncurkan produk terbarunya yang diketahui adalah Yamaha Mio M3 125. Seperti dari namanya sudah dapat kita ketahui bahwa motor ini merupakan motor berjenis matic. Motor yang diluncurkan pada hari minggu 115 januari 2017 ini rupanya dirakit oleh putra bangsa Indonesia di Pulogadung Jakarta. Motor buatan Yamaha Indonesia ini dijual dengan nama Ego Solariz.

Mio M3 Buatan Indonesia Meluncur Di Malaysia

Dengan harga RM5,548 atau sekitar Rp 16,5 juta, motor Mio M3 125 ini resmi di pasarkan untuk konsumen Malaysia dengan jargon “Lagak Ekstrim”. Sementara itu, jika membandingkan harga di Malaysia dengan harga jualnya di Indonesia harga Mio M3 125 ini lebih mahal di Malaysia. Menurut informasi yang kami dapatkan dari laman resmi Yamaha motor Indonesia yakni Yamaha-motor.co.id, Mio M3 125 ini di Indonesia di jual pada angka Rp 14,9 juta untuk harga on the road Jakarta.

Meskipun motor ini dibuat di Indonesia, namun matik ini memiliki beberapa perbedaan dengan versi yang dijual di Indonesia. Salah satu yang paling menonjol ialah Mio M3 Malaysia ini tidak dilengkapi dengan dudukan plat nomor depan. Pasalnya, di negara tersebut memang tidak ada peraturan yang mengharuskan pemasangan plat nomor depan.

Hal lain yang berbeda juga tampak pada lampu belakang dan sein yang terpisah. Hal ini terjadi juga Karena regulasi atau peratusan. Mio M3 versi Malaysia ini juga diharuskan memakai “mata kucing” yang akan memantulkan cahaya di sekeliling motor ini.

Selain beberapa perbedaan tersebut, hal lain yang juga Nampak sangat mencolok yakni perbedaan warna. Meski sama-sama ditawarka dengan empat warna, namun pilihan warna antara Mio M3 125 Malaysia dan Indonesia ini berbeda. Misalnya untuk Mio M3 Malaysia tidak ditawarkan dengan warna hijau, berbeda halnya dengan Mio M3 Indonesia yang ditawarkan dengan warna hijau.

Perbedaan juga tidak hanya dari sektor tampilannya saja, meskipun harga Mio M3 malaysia ini dijual dengan angka yang lebih tinggi dibandingkan dengan Mio M3 di Indonesia, namun Mio M3 Malaysia ini tidak memiliki fitur selengkap Mio M3 Indonesia. Seperti idling stop yang ada pada Mio M3 indonesia namun tidak di bekalkan pada Mio M3 Malaysia. Disisi lain, untuk sektor dapur pacunya baik Mio M3 Indonesia ataupun Malaysia sama-sama dibekali dengan mesin SOHC 4-tak bertenaga 9,3 Tk dan torsi 9,6 Nm.

Top