Sambut Awal Tahun 2017, Renault Luncurkan Kwid Edisi Khusus

Renault Kwid Kini Tampil Lebih Sporty dan Menarik – Renault secara resmi telah berhasil meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Kwid besutannya di India pada 2015. Sejak kehadirannya di pasar otomotif global, Renault belum pernah membuat tampilan dari Kwid ini beda dari bentuk standarnya. Nah, belum lama ini, Renault pun memanfaatkan momen awal tahun 2017 ini dengan merilis Kwid edisi khusus yang diberi julukan ‘Live For More Edition’.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Indianautosblog, Renault akan memberikan sedikit beberapa fitur tambahan sehingga membuat mobil ini tak hanya sporty saja tapi juga lebih menarik. Sebagai pembeda dari versi standar, bodi Renault Kwid kini akan dipoles dengan cat berwarna putih kemudian yang dikombinasikan dengan warna merah serta abu-abu. Di sisi lain, untuk velg, roof rail, dan spoiler atap belakang pun diberi sentuhan warna merah yang membuat tampilan eksteriornya kian tampak mempesona.

Kemudian, menginjak pada bagian interior, tidak jauh berbeda dengan eksteriornya. Ruang kabin tampil serba hitam lalu diberi kesan manis dengan polesan warna merah pada lingkar kemudi dan dinding pintu. Sementara itu, cukup disayangkan tambahan perangkat lainnya belum dibocorkan semua oleh Renault.

Tak berbeda jauh dengan versi standar, Renault Kwid Live For More Edition akan hadir dalam dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin berkapasitas 800 cc, berteknologi naturally aspirated, dan tiga silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 54 Ps pada 5.678 rpm dan mampu mencapai puncak torsi hingga 72 Nm pada 4.400 rpm. Kedua adalah mesin 1,0 liter, naturally aspirated, dan tiga silinder yang mampu meletupkan tenaga sekuat 68 Ps pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 rpm. Pilihan transmisinya manual atau otomatis lima percepatan.

separator

Renault menawarkan dua tipe untuk Kwid edisi khusus yaitu RXL dan RXT. Untuk satu unit mobil ini kabarnya akan dibanderol mulai dari INR 2,93 atau sekitar Rp 57 juta. Sementara itu, di Indonesia sendiri Renault hanya akan menawarkan versi Kwid bermesin 1.000 cc. Renault Kwid ini nantinya akan bersaing dengan jajaran model LCGC lain yang berkapasitas mesin 1.000 cc, antara lain seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Suzuki Karimun Wagon R.

Top